Sejumlah Fakta dari Kasus Mutilasi di Sleman, Ternyata Orang Dekat!

Rabu, 19 Juli 2023 - 10:18 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda DIY terus melakukan pendalaman terkait motif pelaku W (29) dan RD (38) memutilasi korban R (20). Adapun sejumlah fakta yang terkuak usai penangkapan kedua pelaku. 

Dari hasil penyelidikan pihak kepolisian, diketahui kedua pelaku masuk dalam komunitas tidak wajar di sebuah grup media sosial. 

Wadir Reskrimum Polda DIY AKBP Tri Panungko mengatakan, pihaknya tengah melakukan pendalaman dengan pemeriksaan psikologi terhadap kedua pelaku

Diketahui, korban tewas usai melakukan tindakan menyimpang dengan menggunakan kekerasan hingga tewas. 

Kedua pelaku pun panik dan tega membunuhnya dengan cara mutilasi bagian tubuh menjadi sejumlah bagian. 

Bahkan, kedua pelaku merebus bagian tubuh korban guna menghilangkan jejak dan sidik jari pelaku. 

Hal ini diketahui polisi dari pengakuan tersangka dan temuan barang bukti berupa alat masak seperti kompor dan wajan di indekos pelaku.

Sementara itu, Direktur Reskrimum Polda DIY Kombes Pol FX Endriadi menyebut, antara korban dan kedua pelaku sudah saling kenal. Mereka berkenalan di sebuah grup media sosial Facebook yang memiliki aktivitas tidak wajar.

"Jadi pelaku dan korban saling kenal, mereka kenal di grup yang ada di medsos. Hasil pemeriksaan kita sudah 3-4 bulan (kenal). Ketemu pertama," ungkapnya.

Dari perkenalan itu, lanjut Endriadi, ketiganya sepakat untuk janjian bertemu di rumah kos pelaku W. Pelaku RD datang dari wilayah Jakarta, dan korban R dijemput pelaku dari sekitar kosnya di wilayah Kasihan, Bantul. 

Ketiganya akhirnya bertemu di indekos pelaku W dan melakukan kegiatan yang disebutnya tidak wajar. Itu lah awal mula kejadian peristiwa tersebut. Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral