Dampak Penutupan TPST Piyungan, Sampah Berserakan di Sejumlah Titik Yogya

Rabu, 26 Juli 2023 - 18:32 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Penutupan TPST Piyungan menyebabkan penumpukan sampah di sejumlah titik di Kota Yogyakarta.

Dari pantauan tim tvOnenews, pemandangan sampah terlihat di salah satu lokasi trotoar yang berada di kawasan jalan Brigjen Katamso atau di sisi barat Purawisata. 

Salah seorang warga menyebutkan aroma sampah kini tercium kuat dengan lalat yang beterbangan. 

Pemandangan trotoar jalan yang dijadikan tempat sampah ini juga membuat pejalan kaki menjadi terganggu. 

Dari pengakuannya tumpukan sampah di trotoar jalan telah sejak tiga hari lalu, atau pasca ditutupnya pepo sampah di Brigjen Katamso akibat imbas ditutupnya TPA Piyungan. 

"Ya namanya sampah seperti itu, apalagi disamping saya jualan seperti ini, ya pasti dilihat orang itu soal kebersihan itu lho mas, baunya juga apalagi itu kan sampah semakin meninggi," jelas Dika, salah seorang penjual es tebu, Rabu (26/7/2023). 

Meski sudah ada larangan membuang sampah sembarangan, namun masih ada warga yang nekat membuang sampah di trotoar tersebut. 

Warga sekitar berharap terkait sampah yang menumpuk di trotoar bisa segera diatasi karena mengganggu aktivitas warga lainnya. 

"Harapannya ya agar segera dibersihkan karena bisa berdampak bagi aktivitas warga. Bau sampah dan banyaknya lalat juga dikhawatirkan berdampak bagi kesehatan masyarakat,”. (awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral