Perjalanan Kasus Bayi Tertukar di Bogor, Akhir Bahagia Kedua Keluarga

Minggu, 27 Agustus 2023 - 12:13 WIB

Bogor, tvOnenews.com - Kasus bayi tertukar di Bogor, Jawa Barat akhirnya menemukan titik teran. Polisi resmi umumkan bayi Siti Mauliah dan seorang ibu berinisial D tertukar usai persalinan di Rumah Sakit Sentosa Bogor.

Perjuangan Siti Mauliah agar anak darah dagingnya sendiri yang tertukar di rumah sakit bisa kembali ke pangkuannya akhirnya berbuah manis.

Polisi resmi mengumumkan hasil tes DNA menunjukkan kedua bayi 99,9% tidak identik atau dengan kata lain kedua bayi tersebut dipastikan tertukar dari orang tua biologisnya.

Kasat Reskrim Polres Bogor menyatakan kedua orang tua bayi tertukar telah sepakat menerima hasil tes DNA tersebut.

Proses pengembalian membutuhkan waktu 1 bulan lamanya ada beberapa tahap yang harus dilalui agar orang tua dan kedua bayi bisa beradaptasi dengan baik setelah satu tahun tertukar.

Kasus bayi tertukar berawal dari kecurigaan Siti Mauliah ketika membawa pulang bayi laki-laki yang dilahirkannya di Rumah Sakit Sentosa pada 18 Juli 2022 silam.

Siti mengaku merasakan sejumlah kejanggalan bayi yang ia bawa pulang berbeda dengan bayi yang sempat digendongnya sesaat setelah persalinan.

Siti pun sempat curiga karena nama gelang yang ada di kakinya berbeda. Kecurigasi dikuatkan dengan hasil tes DNA.

Pihak Rumah Sakit Sentosa pun akhirnya mengakui adanya kelalaian dan telah menyampaikan permohonan maaf kepada kedua orang tua bayi.

Polisi hingga kini masih menyelidiki dugaan pidana dalam kasus ini. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral