AHY Pernah Masuk Bursa Cawapres Ganjar, PDIP akan Buka Hati?

Minggu, 3 September 2023 - 13:01 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - PDIP membuka pintu bagi Partai Demokrat untuk bergabung dalam koalisi mengusung Gancar Pranowo sebagai bakal calon presiden.

Hal senada diungkapkan partai Gerindra usai ditinggal PKB. Partai bersutan Prabowo Subianto itu mengaku tak menutup kemungkinan menerima Partai Demokrat untuk berkoalisi.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani angkat suara soal peluang koalisi dengan Partai Demokrat menyusul hengkangnya partai berlambang Mercy itu dari Koalisi pendukung bakal capres Anies Baswedan.

Menurut Puan pada prinsipnya PDI Perjuangan membuka komunikasi dengan partai manapun untuk berkoalisi dalam pilpres 2024 mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden.

Puan menyatakan akan mendeklarasikan nama bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo dalam waktu dekat.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun disebut-sebut masuk bursa cawapres Ganjar Pranowo.

Partai Gerindra juga membuka pintu bagi Partai Demokrat untuk bergabung di Koalisi Indonesia maju mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal capres 2024.

Meski demikian anggota dewan Pembina partai Gerindra Andre Rosiade menyatakan saat ini menghormati langkah Partai Demokrat untuk melakukan konsolidasi internal.

Sebelumnya koalisi Partai Gerindra dan Partai kebangkitan bangsa PKB otomatis bubar karena PKB telah menerima kerjasama dengan Partai Nasdem untuk mengusung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
03:01
00:52
01:49
01:18
Viral