Mahasiswa akan Kepung Kantor DPRD Batam, Ribuan Personil Aparat Disiagakan

Jumat, 15 September 2023 - 10:12 WIB

Batam, tvOnenews.com - Sejumlah mahasiswa diagendakan akan melakukan unjuk rasa di Gedung DPRD Kota Batam hari ini (15/9/2923) terkait konflik masyarakat Pulang Rempang dengan pemerintah yang direncanakan akan direlokasi dalam waktu dekat. 

Adapun beberapa tuntutan massa yang nantinya akan disampaikan diantaranya yaitu meminta DPRD untuk menjembatani antara pemerintah dengan masyarakat Pulau Rempang dan menolak tindakan represif dari petugas berkaitan dengan aksi massa yang akhir-akhir ini terjadi. 

Apel gabungan pun sudah dilaksanakan dengan jumlah ribuan personel yang terdiri dari Satpol PP, TNI, Polri dan dibantu dengan petugas pengamanan dari BP Batam. 

Dari pantauan langsung tim tvOne di lokasi, terlihat kendaraan water canon dan kawat berduri sudah disiagakan guna menjaga keamanan sekitar. 

Sementara itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho membantah bahwa akan ada aksi unjuk rasa mahasiswa, yang ada hanyalah audiensi perwakilan 50 mahasiswa antara pihak Pemerintah Kota Batam yang kemudian adanya mediasi oleh DPRD Kota Batam. Berikut selengkapnya. (ayu)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
09:22
Viral