Memburu Jaringan Narkoba Fredy Pratama, Seorang Selebgram Jadi Tersangka

Senin, 18 September 2023 - 21:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polisi kembali menetapkan satu tersangka dalam jaringan narkoba Fredy Pratama yang menggurita di sejumlah negara.

Tersangka baru tersebut merupakan seorang selebgram sekaligus istri seorang bandar narkoba jaringan Freddy yang menguasai Sulawesi Selatan.

Tersangka baru tersebut merupakan Nur Utami seorang selebgram asal Makassar, Sulawesi Selatan. Saat ini Nur telah ditahan di Rutan Bareskrim Polri. 

Menurut polisi, Nur Utami adalah istri dari S yang merupakan jaringan narkoba Fredy Pratama di Sulawesi Selatan.

S bekerjasama dengan WW yang ditangkap di Malaysia untuk mengendalikan peredaran narkoba di Sulawesi Selatan. S sendiri saat ini masih buron.

Bersamaan dengan penetapan tersangka atas Nur Utami polisi juga menyita sejumlah aset dan barang-barang mewah yang totalnya mencapai kisaran Rp6 hingga Rp7 miliar.

Dalam jaringan Freddy Nur bukanlah pemakai maupun pengedar. Ia berperan mencuci uang suaminya sebagai bandar narkoba Sulawesi Selatan di bawah kendali tak langsung dari sang Gembong Freddy Pratama.

Selain Nur Utami setidaknya seorang selebgram lain juga ditangkap di Lampung. Ia adalah selebgram asal Sumatera Selatan Adelia Putri Salma.

Sindikat Freddy ini memiliki jaringan terstruktur yang membuatnya sulit dilacak. Seorang polisi pun terlibat dalam jaringan ini.

Ia adalah mantan Kasat Res Narkoba Polres Lampung Selatan, AKP Andri Gustami.

Pengungkapan dan pengejaran terhadap jaringan narkoba Freddy Pratama ini dimulai saat operasi bersama antara Polri, kepolisian Malaysia, kepolisian Thailand, dan Badan Narkotika Amerika Serikat (DEA). (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral