Polisi Temukan Ladang Ganja Seluas 4 Hektar di Hutan Lindung

Kamis, 21 September 2023 - 10:43 WIB

Kab. Nagan Raya, tvOnenews.com - Satreskoba Polres Nagan Raya menemukan 4 hektar ladang ganja di kawasan hutan lindung Beutong Aceh, Bangkalan. 

Ditemukannya ladang ganja siap panen yang berusia 1 bulan ini setelah pihak kepolisian dibantu warga setempat untuk melakukan penyisiran selama 5 hari. 

Dari lokasi, petugas menemukan sebanyak 120.000 pohon ganja dan ribuan pohon ganja tersebut pun dimusnahkan dengan cara dibakar agar tidak disalahgunakan oleh warga setempat. 

Selain menemukan ribuan pohon ganja, petugas juga mengamankan barang bukti sebanyak sekitar 50 kilogram ganja kering siap edar. 

Dari beberapa kasus operasi narkoba yang berhasil diungkap oleh pihak kepolisian, pelaku mengaku mendapatkan barang haram narkotika jenis ganja dari kawasan hutan Beutong Aceh, Bangkalan. 

Selain itu, pihak kepolisian juga melakukan penyelidikan dan patroli udara menggunakan drone di titik dan lokasi koordinat untuk melakukan penangkapan pelaku. 

Hingga kini, pihak polisi pun masih berusaha menangkap pelaku yang diketahui melarikan diri dan diduga pelaku tersebut merupakan pemilik ladang ganja yang dibiayai oleh pihak luar. Berikut selengkapnya. (ayu)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:35
06:40
02:00
05:21
02:44
09:37
Viral