Konferensi Pers Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres 2024

Jumat, 27 Oktober 2023 - 16:01 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy'ari mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres). 

Pengumuman hasil pemeriksaan kesehatan ini didampingi dengan Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Albertus Budi Sulistya.

"Sebagaimana hasil dokumen yang disampaikan oleh tim pemeriksa kepada KPU. Kami sudah memeriksa hasil semua pasangan calon," ujar dia, saat konferensi pers, di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023).

Kemudian dia mengatakan pasangan calon yang pertama kali mendaftar ke KPU, yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dinyatakan sehat.

"Kedua, pasangan calon Ganjar Pranowo dan Mahfud Md demikian juga konsekuensi pemeriksaan kesehatan oleh tim pemeriksa yang disampaikan oleh KPU, bahwa dua pasangan calon ini mampu menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden, serta bebas dari penyalahgunaan narkoba," katanya.

Begitu pula dengan pasangan terakhir yang mendaftarkan diri ke KPU, yakni pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka juga dinyatakan sehat. Berikut selengkapnya. (ebs/ayu)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:43
02:06
03:27
02:55
04:42
04:28
Viral