Polisi Temukan Unsur Kelalaian Pengemudi Minibus pada Tragedi Kecelakaan Kereta di Lumajang

Rabu, 22 November 2023 - 09:32 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Polres Lumajang telah memeriksa delapan saksi termasuk masinis dan asisten masinis KA Probowangi, terkait tragedi kecelakaan maut minibus dan juga Kereta Api Probowangi yang menewaskan 11 korban.

Sementara korban yang berada di rumah sakit kini kondisinya semakin membaik.

Masinis dan asisten masinis KA Probowangi pada Selasa siang menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Satreskrim Lumajang.

Pemeriksaan dilakukan untuk menggali kesaksian dari masinis terkait detik-detik saat Kereta Api Probowangi menabrak minibus.

Hingga saat ini total Polres Lumajang telah memeriksa delapan orang saksi.

Dari keterangan jumlah saksi tersebut dan dari hasil olah TKP polisi menemukan unsur indikasi kelalaian sopir minibus.

Sementara itu usai 3 hari menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara, kondisi sopir Minibus yang tertabrak kereta api sudah semakin membaik.

namun hingga kini Bayo Trinanto (58) belum bisa dilakukan pemeriksaan karena kondisi kesehatannya yang belum memungkinkan dan menunggu izin dari dokter spesialis bedah dan jiwa.

Selain sang sopir satu korban selamat lainnya atas nama Ardika saat ini juga masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Dr Haryoto Lumajang.

Sedangkan dua korban lainnya atas nama Alena dan Warsito telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum dr Sutomo Surabaya atas permintaan keluarga. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
01:19
00:55
25:37
01:06
01:48
Viral