Tangis Seorang Ayah di Cianjur Minta Presiden Jokowi Pulangkan Jenazah Anaknya dari Kamboja

Sabtu, 25 November 2023 - 15:58 WIB

Cianjur, tvOnenews.com - Seorang ayah meminta bantuan Presiden Joko Widodo untuk memulangkan jenazah sang anak yang meninggal dunia di negara Kamboja. 

Perusahaan tempat bekerja sang anak tidak mau bertanggung jawab hingga jenazah tertahan di salah satu rumah sakit di Kamboja hingga lebih dari sepakaan. 

“Saya memohon bantuan kepada Bapak Jokowi beserta Bapak Prabowo untuk memulangkan anak saya ke kampung halaman ke Cianjur Selatan,” ucap Nurdin Kuswandi selaku ayah korban. 

Sebelumnya diketahui, korban bekerja di sebuah perusahaan di Thailand dengan iming-iming gaji ratusan dolar Amerika oleh tetangganya sebagai calo. 

Korban diduga menjadi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Bukannya bekerja di Thailand, korban malah dipekerjakan di negara Kamboja sejak bulan Mei lalu. 

Sempat mengeluh sakit kepada keluarga hingga mengalami tekanan selama bekerja,  namun korban tidak berani menjelaskan dimana dan seperti apa jenis pekerjaan yang dijalaninya di Kamboja. 

Hingga akhirnya korban meminta pihak keluarga agar memulangkannya ke Tanah Air. 

Dari keterangan pihak keluarga, tetangga korban yang menjadi calo tersebut meminta uang 20 juta rupiah kepada pihak keluarga untuk pengurusan kepulangan sang anak,  namun malah kabur dan tidak bisa dihubungi. 

Bukannya dipulangkan, korban yang dalam kondisi sakit akhirnya dirawat di rumah sakit Kamboja hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia. 

Pihak keluarga pun berharap, jenazah Muhammad Abdul Fattah bisa segera dipulangkan ke kampung halaman di Desa Cibodas, Kecamatan Cijati, Kabupaten Cianjur. (ayu)  







 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:05
03:30
03:08
01:58
10:24
02:23
Viral