Analisa Kriminolog Kematian Tragis 4 Bocah di Jagakarsa Ditangan Ayah

Jumat, 8 Desember 2023 - 10:36 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - 4 jenazah anak-anak ditemukan berjejer di kamar di sebuah rumah kontrakan di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Ke-4 anak tersebut diduga dibunuh oleh ayahnya sendiri. 

Diketahui, sebelum sang ayah menghabisi nyawa ke-4 anaknya telah terjadi tindakan penganiayaan atau kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kepada istrinya.

Terkait kasus tersebut, Thomas Sunaryo selaku Kriminolog memberikan tanggapan bahwa kasus kekerasan dalam rumah tangga atau yang disebut sebagai domestic violence itu bisa terjadi oleh beberapa faktor. 

Faktor dari KDRT tersebut seperti ego masing-masing dari pasangan, faktor ekonomi bahkan hingga faktor dari sikap mertua. 

Adapun rumah tangga seperti miniatur masyarakat yang didalamnya terdapat proses sosial dan sejumlah konflik yang bisa terjadi dimanapun dan kapan saja. 

Selain itu, gangguan mental seseorang juga bisa menjadi faktor terjadinya kasus tersebut yang dimana ganggguan mental tersebut bisa muncul secara bertahap. 

Tahapan tersebut bisa muncul dari rasa amarah tak terbendung yang muncul dai kekerasan fisik dan juga verbal atau ucapan-ucapan hingga menimbulkan rasa dendam. (ayu) 


 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral