Prabowo Bantah Keras Ada Pendukungnya Ancam Anies

Minggu, 14 Januari 2024 - 12:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto membantah ada pendukungnya yang mengancam Anies, untuk itu ia menolak berkomentar lebih jauh. 

Sementara itu, bagi Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 yang juga Menkopolhukam Mahfud MD menjelaskan bahwa ancaman di media sosial akan mudah ditelusuri oleh pihak kepolisian. 

Komentar pemilik akun medsos @calonistri71600 di TikTok langsung menjadi sorotan netizen, setelah bernada ancaman menembak calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan.   

Terlebih, pemilik akun tersebut menggunakan foto Prabowo Subianto sebagai foto profilnya. Ia bahkan menggunakan kalimat berjuang untuk Prabowo sebagai nama di akunnya tersebut.  

Hal tersebut menyiratkan bahwa dirinya merupakan pendukung Prabowo Subianto.  Namun saat dikonfirmasi, calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto membantah adanya pendukungnya yang mengancam. Untuk itu, ia menolak untuk berkomentar lebih jauh. 

Sementara itu, bagi calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD menjelaskan bahwa ancaman di media sosial akan mudah ditelusuri oleh pihak kepolisian. 

Tindakan cepat kepolisian dinilai penting karena bisa mengantisipasi dampak yang lebih jauh. 

Kini, sang pemilik akun tersebut telah diamankan polisi, namun belum ada penetapan status hukum apapun terhadap yang bersangkutan. 

Pada saat yang bersamaan, Capres nomor urut 1 selaku pihak yang diancam disebut memutuskan untuk tidak meneruskan hal ini menjadi laporan polisi dan berharap pelaku masih bisa dibina. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral