BMKG Prediksi Jakarta Masih akan Diguyur Hujan Lebat

Rabu, 31 Januari 2024 - 10:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Permukiman warga di Pondok Karya, Mampang Prapatan,  Jakarta Selatan tergenang banjir akibat luapan kali Mampang. 

Rabu (31/1/2024) pagi, permukiman warga mulai terkena banjir kiriman dari Bogor,  Jawa Barat. Warga mengaku pasrah dengan keadaan air banjir kiriman yang kerap melanda setiap musim hujan tiba. 

Aktivitas sejumlah warga di pagi hari ini seperti pergi bekerja dan mengantarkan anak sekolah menjadi terganggu. Warga juga terpaksa memindahkan kendaran roda empat milik mereka ke tempat yang lebih tinggi lantaran khawatir jika genangan air terus meningkat. 

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi kondisi cuaca di Ibu Kota Jakarta masih terus diguyur hujan hingga 3 hari kedepan.  

Selain Jakarta, kota di Indonesia juga masih berpotensi hujan lebat, terutama di sebagian besar wilayah Indonesia bagian selatan seperti Sumatera, bagian selatan Bengkulu, Lampung, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. 

Sementara itu, di wilayah timur Indonesia juga masih terdapat potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:16
02:20
09:45
06:41
02:45
00:46
Viral