Gaya Bermain Uzbekistan Berbau Eropa, Peri Sandria: Kita Harus Bisa Memanfaatkan Kecepatan

Sabtu, 27 April 2024 - 10:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Timnas Indonesia U-23 Sukses melangkah ke perempat final Piala Asia U-23 usai mengalahkan Korea Selatan U-23 pada pertandingannya dini hari tadi (26/4/2024). 

Timnas Indonesia U-23 secara mengejutkan mampu mengalahkan calon kuat juara Piala Asia U-23 2024, Korea Selatan lewat babak adu tendangan penalti dengan skor 11-10. 

Gol Indonesia pada pertandingan kali ini berhasil dicetak Rafael Struick pada menit ke-15 dan 43.

Tentu, kemenangan ini membawa Timnas Indonesia akan masuk ke semifinal dan melawan Uzbekistan pada pertandingan selanjutnya. 

 

Lalu, seperti apa peluang Indonesia untuk meraih kemenangan? dan evaluasi apa harus dilakukan oleh Timnas Indonesia dalam pertandingan semifinal mendatang? 

Menurut Peri Sandria selaku mantan pemain Timnas, faktor kemenangan suatu tim juga bisa diukur dari ketenangan, rasa nyaman dan kegembiraan para pemain. 

Hal ini membuat para pemain akan merasa 'enjoy' saat menghadapi pertandingan. 

Peri Sandria juga menjelaskan bahwa gaya bermain Uzbekistan berbau Eropa, berbeda dengan Timnas yang dimana gaya bermain condong ke gaya Asia. 

Gaya Eropa yang memiliki postur tinggi, langkah panjang, sementara gaya Asia rata-rata memiliki tubuh pastur kecil namun memiliki kecepatan yang baik. 

Disitulah, Timnas Indonesia harus bisa menempatkan hal tersebut guna mempertahankan kemenangannya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral