Detik-detik Sebuah Mobil Tertabrak Kereta Api di Kabupaten Malang Jawa Timur | tvOne

Jumat, 11 September 2020 - 09:38 WIB

Malang, Jawa Timur – Sebuah mobil tertabrak Kereta Api di perlintasan tanpa palang di Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Detik-detik minibus itu terseret KA terekam kamera warga.

Video yang diabadikan penduduk itu memperlihatkan momen ketika Kereta Api Penataran tujuan Malang-Tulungagung mendorong sebuah mobil yang berisi tujuh orang. Tiga di antaranya adalah anak-anak. Kendaraan nahas tersebut terbawa ke area persawahan yang letaknya sejauh tiga ratus meter dari titik kecelakaan di Desa Ngebruk.

Setelah kereta bernomor lokomotif CC2017712 itu berhenti, warga yang merekam kejadian tersebut langsung berlari mendekati mobil untuk melihat keadaan para korban. Minibus dalam keadaan ringsek. Masyarakat bergegas melapor ke pihak berwenang. Kejadian ini berlangsung Kamis, 10 September 2020.

“Pukul 10 tadi kecelakaan kereta api dengan mobil berawal dari mobil dari Desa Ngebruk akan melintasi rel KA tanpa palang pintu,” ungkap Kepala Unit Kecelakaan (Kanitlaka) Polres Malang, IPDA Agus Yulianto.

Sopir diduga tak menyadari ada kereta yang melintas ketika menyeberangi rel KA.

“Di dalam mobil tersebut terdapat tujuh orang penumpang. Kemudian saat melintasi rel KA, langsung ada kereta api dan langsung tertabrak dan terseret sekitar 300-350 meter,” imbuhnya.

Menurut Agus, Masinis sempat menghentikan keretanya. Karena melihat ada korban, masinis tersebut langsung melapor ke petugas di Stasiun Sumberpucung dan meneruskan kejadian ini ke Polres Malang. Setelah ditangani, perjalanan kereta api dilanjutkan.

Akibat kecelakaan ini, satu orang meninggal dunia.

“Untuk korban, penumpang itu ada tujuh orang. Yang meninggal di tkp (tempat kejadian perkara) itu satu. Kemudian yang enam orang luka-luka kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepanjen,” ujar Kanitlaka.

Mobil yang rusak parah dievakuasi dari area persawahan. Petugas dan penduduk setempat gotong royong untuk memindahkan kendaraan itu. Mereka menggunakan sejumlah tali. Ada yang bertugas menarik, ada pula yang mendorong.

Sementara polisi langsung mengumpulkan barang bukti dari tempat kecelakaan. Mereka juga menggali keterangan dari sejumlah saksi serta melakukan olah tkp. Penyelidikan dilanjutkan untuk mengetahui penyebab laka tersebut. (act)

(Lihat juga: ATURAN BARU KRL, WAJIB MENGENAKAN PAKAIAN LENGAN PANJANG)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral