Mahfud MD Besuk Syekh Ali Jaber Pasca Insiden Penikaman di Lampung | tvOne

Selasa, 15 September 2020 - 12:36 WIB

Jakarta,- Menteri Koordinastor Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD melakukan pertemuan dengan Syekh Ali Jaber di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur, senin malam. Menko polhukam datang untuk menjenguk kondisi Syekh Ali Jaber setelah peristiwa penusukan yang dialaminya.

Senin malam, 14 September 2020, Menko Polhukam Mahfud MD mengunjungi kediaman Syekh Ali Jaber yang berada di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Selanjutnya, Mahfud MD dan Syekh Ali Jaber melakukan pertemuan secara tertutup.

Meski sempat cemas, Mahfud kini merasa lega karena kesehatan salah satu pemuka agama ini dalam kondisi sehat. “Tadi kesini dengan perasaan agak galau, jangan jangan kondisi Syekh parah. Ternyata daya tahan tubuhnya luar biasa, sudah bisa menemui di ruang tamu. Saya bayangkan tadi saya akan menemui di tempat tidur,” kata Mahfud.

Mahfud juga mengatakan agar tidak mengaitkan kejadian tersebut dengan kepentingan politik apapun. “Kami akan terus memproses kasus ini secara hukum tanpa dikaitkan dengan politik apapun, hukum ya hukum,” lanjut Mahfud.

Senada dengan Menkopolhukam, Syekh Ali Jaber meminta agar umat tidak terpancing dengan kejadian minggu sore kemarin di lampung, saat seorang pria menikamnya dengan pisau saat ia sedang berceramah.

Meski belum mendapatkan hasil resmi dari kepolisian, Syekh Ali Jaber percaya kepolisian dapat menyelesaikan kasus tersebut.

Saya serahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian. Saya minta umat tenang dan mudah mudahan para ulama dan para da’i tidak terpancing emosi dan tetap percaya kepada kepolisian untuk kebaikan bersama dan demi kemaslahatan umat lebih besar,” kata Syekh.

Saat ini Polresta Bandar Lampung telah menetapkan pelaku penusukan, Alfin Andrian (24) sebagai tersangka. Tersangka akan menjalani pemeriksaan selama 20  hari kedepan untuk mendalami  motif dari kejahatannya. 

Diketahui, pelaku beraksi pada Minggu sore 13 September 2020,  sekitar pukul 16. 30 WIB. Saat itu, Syekh Ali Jaber sedang memberikan tausiah di masjid Falahudin, Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung. Pelaku langsung naik ke atas panggung dan menikam Syekh Ali Jaber. 

Akibat penyerangan ini, Syekh Ali Jaber mengalami luka pada bagian atas tangan kanannya. Jemaah yang berada di atas panggung langsung mengamankan pelaku penikaman. Syekh Ali Jaber mendapat sepuluh jahitam di tangannya akibat insiden tersebut. (ito)

(Lihat Juga: Babe Haikal: mengapa orang gila bisa memilih korban)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:54
05:57
02:52
01:10
01:35
02:06
Viral