Luhut Ditugaskan Presiden RI Tangani Pandemi Covid-19 | tvOne

Sabtu, 19 September 2020 - 18:39 WIB

Jakarta, Presiden Joko Widodo meminta Menteri Kordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan untuk menangani pandemi Covid-19 di sembilan provinsi dengan tingkat penularan tertinggi. "Diperintahkan Presiden untuk secara khusus mengkordinir pengendalian penyebaran Covid-19," jelas Luhut dalam siaran melalui kanal YouTube Kemenko Marves, Sabtu 19 September 2020.

Adapun sembilan wilayah dengan tingkat penularan tertinggi adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi, Bali, Sumatera Utara, dan Papua. Sembilan wilayah ini berkontribusi terhadap lebih dari 70 persen kasus positif Covid-19 di Tanah Air.

Presiden meminta Luhut bersama Komite Penanganan Covid-19 untuk memerangi pandemi. Dalam tugasnya, Luhut berkolaborasi bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Mereka diberi target dua pekan untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

Kunci utama dalam menangani pandemi adalah koordinasi yang baik dan mendorong perubahan perilaku masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19. "Penerapan disiplin protokol kesehatan yang kuat," tegas Luhut.(TOZ/Tim tvOne)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral