Warga Cianjur Keluhkan Terdapat Butiran Seperti Plastik Dalam Beras Bantuan Sosial | tvOne

Selasa, 22 September 2020 - 09:29 WIB

Cianjur - Warga penerima bantuan beras program Pemerintah di Cianjur, Jawa Barat melaporkan penemuan butir beras yang diduga plastik di kemasan beras yang mereka terima.

Pihak kecamatan telah mengimbau warga untuk mengembalikan beras jika dianggap tidak layak. Namun sebagian warga terpaksa tetap mengkonsumsi beras tersebut.

Sejumlah warga desa Sukaratu kecamatan Bojongpicung provinsi Jawa Barat menerima bantuan pangan non tunai (BPNT) berupa beras dari Pemerintah belum lama ini.

Warga menemukan butiran-butiran beras mirip plastik itu saat membersihkan beras yang akan dimasak. Temuan ini pun langsung dilaporkan warga dan RT setempat.

"Udah dimasak langsung dimakan gitu sekeluarga. Sama anak, cucu, menantu. (Rasanya) kayak batu gitu. (Waktu dilihat ternyata) putih. Dikira itu batu kerikil. Ternyata plastik," aku Titin, salah seorang warga kecamatan Sukaratu.

Pihak kecamatan setempat mempersilakan warga yang menemukan butiran plastik untuk mengembalikan beras yang diterimanya. Warga pun berharap pihak yang berwenang untuk dapat lebih selektif dalam pengalokasian beras bantuan.

Ejen Jenal Mutaqin selaku camat Bojongpicung langsung melakukan investigasi terhadap temuan ini. "(Yang melaporkan) ada sekitar delapan KPM (keluarga penerima manfaat). Tapi saat ini kita investigasi dulu. Itu laporan dari RT," ungkapnya. (afr)

(Lihat juga: Gugatan Ambang Batas Pencalonan Presiden, Rizal Ramli Ingin Presidential Threshold Nol Persen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral