Diterjang Puting Beliung, Puluhan Bangunan Rumah di Cirebon Ambruk | tvOne

Rabu, 23 September 2020 - 10:33 WIB

Cirebon,- Sebanyak 60 rumah warga di kabupaten Cirebon, Jawa Barat rusak akibat diterjang angin puting beliung yang terjadi pada Selasa sore, 22 September 2020. Selain itu, angin puting beliung juga menumbangkan sejumlah pohon.

Angin puting beliung yang terjadi di Desa Karang Malang, Kabupaten Cirebon terjadi bersamaan dengan hujan deras. Insiden yang menimpa puluhan rumah milik warga, akibat puting beliung itu terjadi sekitar pukul 16.30, Selasa sore.

"Kejadiannya tadi sore, saat hujan deras tiba-tiba angin kencang menerpa puluhan rumah," kata Kepala Desa Karang Malang, Syahroni.

Angin yang tertiup kencang dari arah timur menuju barat, menyapu bersih lima blok di Desa yang padat penduduk itu. 56 rumah mengalami rusak ringan, sedangkan empat  lainnya rusak berat karena bagian atap dan tembok ambruk.

Peristiwa ini juga membuat seorang warga terluka karena tertimpa atap bangunan. Saat ini korban sudah di rumah sakit. Selain merusak rumah warga, angin puting beliung juga menumbangkan sejumlah pohon.
 
Usai kejadian, perangkat desa bersama unsur Kepolisan dan TNI serta BPBD langsung mendata rumah warga yang rusak, serta membersihkan puing puing akibat puting beliung. (ito)


(Lihat Juga: petugas medis diduga terlantarkan jenazah pasien corona)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral