Rusia Pamer Rudal yang Siap Hancurkan Markas Musuh, Indonesia Diundang ? | tvOne

Rabu, 23 September 2020 - 12:17 WIB

Rusia,- Rusia melancarkan serangan rudal jarak jauh menuju pangkalan militer musuh. Sistem pertahanan rusia itu sengaja dipamerkan dalam latihan perang di selatan rusia. Disebut sebut latihan militer ini untuk melawan pengaruh Amerika Serikat di Asia.

Satu per satu rudal jarak jauh milik rusia mulai ditembakan ke pertahanan musuh. Arteleri rudal s-400, pantsir missile system dan pelucur misil buk-m2, tepat mendarat di lokasi musuh. Serangan udara ini merupakan latihan tempur rusia di wilayah selatan.

Total ada sebanyak 80.000 personel dan 1.000 tentara dari China, Belarus, Armenia dan Myanmar yang berpartisipasi dalam latihan tahun ini.

Dilaporkan jika Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) mengirim perconal dan persenjataan ke Distrik Militer Selatan Rusia sebanyak 100 personil. Sejak menjalin kemitraan strategis kompeherensif selama dua dekade, Rusia dan China telah bekerja sama di segala sektor, termasuk diplomasi dan militer.

Seperti dilaporkan oleh Radio France internationale (RFI), latihan ini akan memfokuskan pada taktik defensif, pengepungan dan kendali serta komandro medan perang.

Para pengamat memandang jika aliansi tersebut merupakan upaya untuk melawan pengaruh AS di Asia.

Menteri pertahanan Rusia juga turut mengundang negara Azerbaijan, Indonesia, Iran, Kazakhstan, Tadjikistan dan Sri lanka untuk memantau langsung latihan perang gabungan ini. (ito)
 

(Lihat Juga: 600 penghuni ponpes al izzah kota batu jalani swab)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral