Polisi Melepaskan Tembakan ke Udara Untuk Membubarkan Geng Motor yang Pesta Miras di Medan | tvOne

Kamis, 24 September 2020 - 10:27 WIB

Jakarta, Klik Disini - Viral video detik-detik pihak kepolisian melakukan razia terhadap Geng Motor Ezto di kawasan Jalan Pinang Baris, Medan, Minggu (20/9/2020) malam. Dalam video amatir yang beredar, tampak beberapa polisi berlari kencang untuk mengejar kawanan geng motor yang meresahkan tersebut. Bahkan terdengar beberapa kali suara letusan senjata api.  

Mendengar suara letusan senjata api, sontak membuat geng motor ini kocar-kacir. Alhasil beberapa di antaranya tak bisa melarikan diri. Mereka terkepung oleh kawanan petugas kepolisian yang sudah mengelilingi.

Beberapa anggota Geng Motor Ezto yang tertangkap, tampak diamankan dengan posisi telungkup di tanah.

"Kumpul-kumpul semua kalian," teriak seorang polisi berpakaian preman.

Petugas kepolisian lalu menggeledah sepeda motor Geng Ezto. Tak lama kemudian, seorang petugas juga memamerkan kemeja hitam bertuliskan logo Geng Motor Ezto bertuliskan singkatan dari Ezeon Thoelia. Tak hanya itu, minuman keras berjenis tuak juga tampak di lokasi.

Selanjutnya, Sepeda motor yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat diamankan polisi. Menanggapi razia yang dilakukan jajarannya terhadap Geng Motor Ezto, Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi membenarkan peristiwa tersebut.

"Kita melaksanakan patroli bersama Polrestabes Medan di kawasan Polsek Sunggal. Kita tadi berhasil mengamankan yang terindikasi merupakan geng motor, yang sedang berpesta dengan adanya minuman keras," ujar Kompol Yasir Ahmadi.

Dia menyampaikan bahwa geng motor tersebut adalah Ezto yang tengah adakan pesta menggunakan minuman keras. Dengan demikian, pihak kepolisian langsung mengamankan anggota geng motor tersebut sebab menghindari huru-hara di tengah masyarakat.

"Ini kita bubarkan untuk menghindari perilaku menyimpang dari mereka. Kita berhasil amankan dari TKP itu beberapa minuman keras dan pengenal yang mereka gunakan adalah geng motor ezto," jelas Yasir. (umm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral