Tabrak Burung, Pesawat Wapres AS Mendarat Darurat | tvOne

Kamis, 24 September 2020 - 11:39 WIB

Jakarta, Klik Disini -  Pesawat Air Force 2 yang membawa Wakil Presiden (Wapres) Amerika Serikat (AS) Mike Pence melakukan pendaratan darurat tak lama usai lepas landas dari Bandara Regional Manchester-Boston pada Selasa (22/9) malam waktu setempat. Pendaratan darurat ini terjadi karena Pesawat Air Force 2 menabrak burung.

Pihak Gedung Putih mengatakan, pendaratan darurat yang dilakukan Air Force 2 berdasarkan prinsip kehati-hatian. Pence dikabarkan kembali ke Washington, D.C setelah melakukan kampanye di hanggar Bandara Gilford, New Hampshire.

Hal itu membuat pesawat yang mengangkut Mike Pence harus kembali ke Bandara Manchester, New Hampshire, AS. Gedung Putih menyebutkan, pilot memutuskan kembali ke bandara demi keselamatan seluruh penumpang. Mike Pence maupun rombongan lainnya dilaporkan dalam kondisi baik. Rombongan Mike Pence akhirnya menggunakan pesawat kargo militer untuk pulang ke Washington.

Insiden pesawat menabrak burung jarang menyebabkan kecelakaan. Peraturan penerbangan AS juga mewajibkan pesawat dan mesin mampu menahan benturan akibat burung. Namun, tabrakan dengan burung berpotensi menghancurkan kaca depan, merusak sayap dengan parah atau mematikan mesin dalam kasus ekstrim.

Kecelakaan pesawat ini bukan kecelakaan penerbangan pertama yang melibatkan Mike Pence. Sebelumnya, Pence pernah menaiki pesawat dan tergelincir dari landasan pacu di LaGuardia. kejadian pertama itu pada Oktober 2016, tak lama sebelum dia terpilih menjadi Wakil Presiden. Pesawat yang membawa Pence kala itu mendarat terlalu jauh di landasan. (ari)


(Lihat Juga:  Anwar Ibrahim Klaim Raih Dukungan Parlemen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral