Agustinus Susanto - Kelik Rahmad Kabuli Dapat Nomor Urut 1 di Pilkada Purworejo | tvOne

Jumat, 25 September 2020 - 17:07 WIB

Purworejo, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, melakukan pengundian nomor urut untuk tiga paslon yang akan berkompetisi di Pemilihan Bupati Purworejo. Pengundian digelar secara tertutup di Convention Hall Gedung Ahmad Yani, Kamis 24 September 2020.
 
Dalam keterangannya, Komisioner KPU, Akmaliyah, menjelaskan bahwa pelaksanaan pengundian nomor urut dilakukan secara tertutup berdasarkan instruksi dari KPU Pusat. Pengundian hanya dihadiri tiga paslon dan satu penghubung. "Untuk media dan ketua parpol undangan terpaksa kami batalkan," ujar Akmaliyah.

Pendukung, relawan, hingga partai politik pengusung bisa memantau via siaran langsung di luar ruang utama. Ini dilakukan sesuai protokol kesehatan demi mencegah penularan virus corona.

Berdasarkan hasil pengundian nomor urut, pasangan Agustinus Susanto-Rahmad Kabuli Jarwinto (Asli) yang diusung partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerindra, dan Partai Amanat Nasional (PAN) memperoleh nomor urut satu. Sedangkan nomor urut dua diperoleh pasangan Kuswanto-Kusnomo (Bung Tomo) yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat (Partai NasDem), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sementara pasangan petahana Agus Bastian-Yuli Hastuti (Bayu) mendapatkan nomor urut tiga. Pasangan ini diusung Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ada yang menarik dari pilkada di Purworejo ini. Duet Kuswanto-Kusnomo tercatat masih personel TNI dan Polri aktif. Kuswanto merupakan perwira TNI berpangkat Kolonel dan menjabat sebagai Kepala Bagian Keuangan Universitas Pertahanan. Sementara Kusnomo yang berpangkat Aiptu menjabat Kanit 2 Bidang Ekonomi Sat Intelkam Polres Purworejo. Keduanya memang masih memproses surat pengunduran diri dari instansi terkait.(TOZ)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral