Muncul Lagi Klaster Pesantren di Jombang, 20 Santri Terpapar Corona | tvOne

Sabtu, 26 September 2020 - 12:33 WIB

Jakarta, Klik Disini - Sebanyak 20 orang santri Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidh Qur’an di Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim), positif terinfeksi virus Corona (Covid-19). Seluruh santri positif tersebut saat ini menjalani isolasi di apartemen mahasiswa Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Jombang.

Awalnya sejumlah santri tersebut mengalami berbagai gejala terinfeksi COVID-19, seperti pilek, sakit tenggorokan, mual, batuk, sakit kepala, serta kehilangan indra penciuman. Pihak Pondok Pesantren langsung berkoordinasi dengan tenaga kesehatan setempat untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jombang Jatim langsung bergerak melakukan penelusuran, menyusul tingginya tambahan kasus positif Covid-19 baru dari klaster pondok pesantren ini. Beberapa pasien terkonfirmasi positif diketahui berasal dari lingkungan pesantren.

Untuk mengantisipasi penularan lebih luas, satu gugus tugas penanganan Covid-19 dari Kecamatan Mojowarno akan rutin melakukan sterilisasi di lingkungan pondok pesantren. Mereka juga akan terus memantau keadaan para santri lainnya yang kini masih berada di pondok pesantren. (ari)

(Lihat juga Hotel Mewah Jakarta Tawarkan Paket Karantina Covid-19)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral