Alhamdulillah Menag Fachrul Razi Sembuh dari COVID-19

Kamis, 1 Oktober 2020 - 12:18 WIB

Jakarta – Menteri Agama (Menag) Facrul Razi telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah jalani perawatan selama hampir 11 hari di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta. Ia menyampaikan kesembuhannya itu melalui sebuah video yang dibagikan ke para kolega serta media, Kamis, 1 Oktober 2020.


“Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh, saya Fachrul Razi, Menteri Agama Republik Indonesia, saya berada di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta, saya setelah dinyatakan positif saya dirawat di rumah sakit ini, alhamdulillah hari ini saya sudah dinilai sembuh sehingga bisa kembali pulang. Saya senang sekali, bersyukur kepada Tuhan atas kesembuhan saya,” kata Fachrul sambil duduk di tempat tidur di dalam sebuah ruang perawatan. Ia mengenakan kemeja biru, dan terlihat segar. Di tangan kirinya masih terpasang gelang identitas pasien yang juga berwarna biru.


“Kemudian saya juga terima kasih kepada doa-doa yang disampaikan dari Bapak Presiden, Bapak Wakil Presiden, teman-teman menteri, kepala lembaga dan lain sebagainya termasuk dari jajaran Kementerian Agama semuanya mendoakan saya, alhamdulillah saya ucapkan terima kasih,” tambahnya lagi.
Fachrul mengatakan bahwa setelah dirawat di RS Bunda, ia akan melanjutkan perawatan di rumah. Menag juga berpesan kepada koleganya untuk menjaga kesehatan. “Mudah-mudahan, pesan saya juga kepada teman-teman kita sama-sama menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.


Menteri Agama menjalankan tes usap atau swab test pada Kamis, 17 September 2020. Meski tidak mengalami gejala berat, ia menjalani isolasi di rumah sakit. Setelah Menteri Agama dikonfirmasi positif kena COVID-19, pelacakan kontak dan pemeriksaan dilakukan pada orang-orang yang pernah berinteraksi dengan dia, termasuk anggota keluarganya dan pegawai Kementerian Agama.


"Kami sudah melakukan tracing (pelacakan). Total ada 48 orang yang dinilai pernah berinteraksi dengan Menag. Mereka sudah dites swab dan semua hasilnya negatif," kata Juru Bicara Kementerian Agama Oman Fathurrahman, Selasa (29/9).


Pelacakan kontak dan pemeriksaan juga dilakukan pada pejabat Kantor Wilayah Kementerian Agama Nusa Tenggara Barat dan UIN Mataram karena sebelum dikonfirmasi kena COVID-19 Menteri Agama mengunjungi Nusa Tenggara Barat. Oman mengatakan bahwa orang-orang yang pernah berinteraksi dengan Menteri Agama di Nusa Tenggara Barat juga sebagian secara mandiri memeriksakan diri. (act)


(Lihat juga: MENAG FACHRUL RAZI POSITIF CORONA SEJAK 5 HARI SILAM)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral