Wow! Beri Dukungan ke Trump, Pendukung Berkumpul di Luar RS Tanpa Masker | tvOne

Minggu, 4 Oktober 2020 - 18:51 WIB

Maryland, Amerika Serikat – Pendukung Donald Trump berkumpul di depan Rumah Sakit Militer Walter Reed, negara bagian Maryland, untuk memberi sokongan kepada orang nomor satu di AS itu dengan. Namun saat memberikan dukungan untuk Presiden AS tersebut, para suporter itu tidak mengenakan masker. Mereka berkerumun di luar rumah sakit sambil mengibarkan bendera dan menyampaikan dukungannya atas Trump yang dirawat karena terpapar Covid-19, pada Sabtu malam, 3 Oktober 2020.

Sementara itu, Presiden AS, Donald Trump mengabarkan kondisi terkini kesehatannya melalui video yang diunggah di akun Twitternya @realDonaldTrump pada Minggu (4/10). Dalam rekaman berdurasi 4 menit 2 detik itu, Trump menjelaskan bahwa kondisinya sudah membaik dibanding saat baru tiba di Walter Reed.

Trump, yang tampak letih dan mengenakan jaket dan kemeja leher terbuka, mengatakan bahwa beberapa hari mendatang akan menjadi genting dalam perjuangannya melawan virus corona.

"Dalam beberapa hari mendatang, saya kira inilah tes yang sebenarnya, jadi kami akan lihat apa yang terjadi pada dua hari ke depan." kata Trump, yang duduk di meja bundar di depan bendera Amerika. Ia berharap bisa segera kembali beraktivitas normal.

“Saya rasa, saya akan segera kembali. Dan saya sangat berharap bisa menyelesaikan kampanye yang sudah dimulai dan dilaksanakan, dan kami sangat bangga dengan hal itu. Tetapi ini terjadi kepada saya dan jutaan orang lainnya di dunia, dan saya melawan ini untuk mereka. Bukan hanya untuk warga AS, tetapi semua orang yang ada di dunia,” ujar Trump dalam video.

Rekaman ini muncul beberapa jam setelah penilaian yang berbeda atas kesehatannya dari para pejabat pemerintahan yang membuat kondisi Trump tak sejak dia dinyatakan positif terinfeksi corona pada Kamis malam.
Dokter kepresidenan, Sean P Conley menyatakan keadaan Presiden AS saat  ini sangat baik dan ia sudah tak lagi demam. Menurutnya Trump tidak mengalami kesulitan bernapas dan tidak diberikan oksigen tambahan. Seorang dokter mengatakan Trump bilang kepada tim dokter "Saya merasa seperti saya dapat berjalan ke luar dari sini hari ini."

Sementara di Gedung Putih, Washington DC, tim medis terus melakukan pelacakan terhadap orang-orang yang kontak langsung dengan Presiden. Seluruh staf telah dites virus corona, dan sebagiannya terkonfirmasi negatif termasuk wakil presiden Mike Pence dan istrinya.

Tetapi manajer tim kampanye pilpres Trump, Bill Stepien, dinyatakan positif Covid-19. Begitu juga dengan ajudan Trump yang merupakan mantan model, Hope Hicks. Hicks bahkan lebih dulu terkonfirmasi terinfeksi virus corona. (act)

(Lihat juga: TERPAPAR CORONA, TRUMP JALANI TERAPI EKSPERIMENTAL REGENERON DI RS MILITER)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral