Diguyur Hujan Deras, Kota Denpasar Terendam Banjir Hingga Satu Meter | tvOne

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 17:44 WIB

Bali - Hujan dengan intensitas tinggi selama empat jam mengguyur kawasan Denpasar, Bali dan sekitarnya  pada Sabtu, 10 Oktober 2020 pagi.

Hujan yang turun sejak pukul 04.00 WiTA ini mengakibatkan sejumlah ruas jalan terendam air yang meluap dari kali di sekitar permukiman warga. Di Jalan Tangkuban Parahu, Denpasar tepatnya sebalah timur Lembanga Permasyarakatan (LP) Kerobokan, Badung luapan air menggenangi jalan raya hingga ketinggian satu meter.

Banjir ini mengakibatkan akitivitas warga pun, terganggu meski demikian masih ada sebagian warga memanfaatkan banjir untuk bermain selancar.

Informasi yang dihimpun, kawasan ini memang sudah menjadi langganan banjir setiap hujan deras.

"Kalau hujan deras pasti banjir disini. Karena di sebelah ini ada sungai," kata warga.

Kabag Humas Pemerintahaan Kota Denpasar, Dewa Gede Rai mengatakan, genangan dilaporkan juga terjadi di Jalan Kali Asem, Jalan Mohammad Yamin, Tukad Nyali, Jalan Raya Puputan, Jalan Dangin Tukad Gangga, Jalan Gunung Salak, Jalan Ahmad Yani, Jalan Antasura, Jalan Hangtuah, Jalan Cok Agung Tresna.

Menurutnya, pihaknya menerjunkan 300 petugas untuk membersihkan saluaran air yang tersumbat sampah. Mengingat intensitas hujan mulai tinggi, pihaknya terus menghimbau kepada masyarakat untuk membersihkan lingkungan sekitarnya.

Ia juga meminga warga agar tak membuang sampah di saluaran air.

"Musim hujan memang belum puncak, tentu ke depan cuaca semakin ekstrem. Sehingga, masyarakat harus lebih waspada dan menjaga lingkungannya," kata Dewa Gede Rai.

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral