Sumur Minyak Milik Pertamina di Jambi Meledak | tvOne

Kamis, 15 Oktober 2020 - 09:21 WIB

Jambi,- Sumur minyak milik Pertamina yang berada di Desa Lopak Alai, Kabupaten Muarojambi pada Rabu sekitar pukul 17.30 WIB meledak dan terbakar. Dikabarkan satu orang karyawan pertamina mengalami luka bakar.

Lokasi sumur minyak ini berada di RT 05 Desa Lopak Alai, Kabupaten Muarojambi yang berjarak 20 Km dari pusat Kota Jambi. Sedikitnya empat mobil pemadam kebakaran milik Pertamina dan Damkar Muarojambi dikerahkan untuk melakukan pemadaman api.

Kapolsek Kumpeh Ulu, AKP Rafisal di lokasi kejadian mengatakan, kejadian kebakaran itu terjadi pada pukul 17.30 WIB, disertai dengan ledakan sebanyak empat kali yang diduga berasal dari sumur bor minyak milik Pertamina yang sedang dilakukan pembersihan atau service oleh pihak Pertamina.

Menurut saksi mata, awalnya terdengar ledakan pertama dan kemudian disusul api yang membakar dan disusul tiga kali ledakan sehingga api terus membesar. Beberapa jam kemudian mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung memadamkan api yang terus membesar.

Sementara itu dari Pertamina EP Jambi Field menyatakan pihaknya telah berhasil menangani kebakaran di lokasi PPS-01 di Desa Lopak Alai Kabupaten Muarojambi.

Governmet and Public Relation Assistant Manager PT Pertamina EP Asset 1, Fikri Fardhian mengatakan tim penanganan keadaan darurat PT Pertamina EP Asset 1 Jambi Field (PEP Jambi) berhasil memadamkan api di lokasi sumur PPS-01.


Dia mengatakan dengan pihaknya mengerahkan tiga unit fire truck dan satu unit fire jeep, api berhasil dipadamkan pada pukul 19.25 WIB.

Tim medis yang berada di lokasi langsung melakukan penanganan terhadap satu orang kru yang mengalami luka bakar dan korban dilarikan ke rumah sakit.

Diketahui sumur PPS-01 adalah sumur produksi yang sedang dilakukan pekerjaan perawatan sumur (well service) sebagai upaya untuk meningkatkan produksi minyak dari sumur tersebut.

Pihak pertamina masih melakukan investigasi menyeluruh atas kejadian ini. (ito)

(Lihat Juga: DPR serahkan draft final RUU Cipta Kerja ke Kemensetneg)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:46
02:38
03:57
02:09
03:28
12:33
Viral