Sejumlah Pohon Tumbang Akibat Badai di Bogor | tvOne

Jumat, 16 Oktober 2020 - 09:17 WIB

Jakarta, Klik Disini -  Badai yang melanda sebagian wilayah Kota Bogor Jawa Barat (Jabar) menyebabkan sejumlah pohon besar disepanjang jalan pahlawan tumbang. Pohon besar yang tumbang tersebut menimpa sebuah mobil yang parkir dan seorang pedagang buah nangka. Pedagang buah nangka  tersebut segera dilarikan ke rumah sakit (RS) Melania untuk mendapatkan perawatan intensif.

Dalam video rekaman warga, Kamis petang (15 Oktober 2020) tampak angin memporakporandakan bangunan yang ada. Akibatnya tiga pohon beringin berdiameter dua meter dan pohon akasia tumbang melintang ke tengah jalan. Petugas gabungan dari BPBD dan pemadam kebakaran (Damkar) langsung mengevakuasi pohon yang jatuh melintang. Proses evakuasi berjalan selama dua jam karena ukuran pohon yang relatif besar. Hal ini membuat arus lalu lintas mengalami kemacetan panjang.

Selain pohon tumbang, angin juga menerbangkan sejumlah lapak pedagang di lokasi. Pedagang lainnya yang terimbas pohon tumbang di sekitar lokasi merapihkan sisa dagangannya. Kejadian sendiri berlangsung cepat saat hujan disertai angin. Warga pun berhamburan menyelematkan diri ke tempat yang lebih aman, namun satu orang korban malah lari ke tempat yang salah lalu tertimpa pohon.

Berdasarkan data sementara dari BPBD Kota Bogor terdapat delapan titik pohon tumbang. Hingga larut malam petugas gabungan masih melakukan proses evakuasi pohon tumbang di sejumlah wilayah di kota bogor. (ari)

(Lihat juga Proses Pendinginan Sumur Minyak di Jambi yang Sempat Meledak Masih Dilakukan)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral