Diduga Terpapar Corona, Negosiator Palestina Saeb Erekat Dalam Kondisi Kritis | tvOne

Selasa, 20 Oktober 2020 - 12:27 WIB

Ein Kerrem, Yerusalem,- Pejabat tinggi Palestina sekaligus negosiator perdamaian Palestina, Saeb Erekat  dalam kondisi kritis setelah tertular covid-19. Erekat  kini dirawat dengan bantuan ventilator di sebuah rumah sakit di Israel.

Erekat yang menjabat sekretaris jenderal organisasi pembebasan palestina atau PLO dilarikan ke rumah sakit Hadassah di Yerusalem, dari rumahnya di Jericho, tepi barat. Saeb dinyatakan positif corona sejak 9 Oktober lalu.

Direktur rumah sakit Hadassah, profesor Zeev Rothstein mengatakan kondisinya merupakan tantangan besar karena ia pernah menjalani transplantasi paru-paru tiga tahun lalu dan memiliki sistem kekebalan lemah serta mengalami infeksi bakteri, selain terkena virus corona.

Erekat adalah sekretaris jenderal Organisasi Pembebasan Palestina, PLO, dan menjabat sebagai penasihat Presiden Mahmoud Abbas dan menjadi juru runding Palestina selama sekitar 25 tahun.

Saeb juga merupakan tokoh kunci dalam perpolitikan palestina selama puluhan tahun.

Ia kerap menjadi lawan bicara utama utusan asing dan media internasional untuk kemerdekaan Palestina. Dia secara konsisten menyuarakan dukungan untuk solusi dua negara untuk konflik Israel-Palestina. (ito

(Lihat Juga: gempa magnitudo 7,5 melanda Alaska)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral