Bikin Gaduh Jagat Maya, Begini Klarifikasi Polda Kepri Soal Tumpangan Heli ke Warga Sipil

Rabu, 21 Oktober 2020 - 13:08 WIB

Batam, Kepulauan Riau – Jagat maya dibuat gaduh dengan video tiga warga sipil yang menumpang helikopter milik Polda Kepulauan Riau (Kepri)  hanya untuk jalan-jalan mengelilingi wilayah Batam. Beredar dugaan ketiga penumpang itu merupakan teman dari seorang pejabat di Polda Kepri. Kepolisian pun memberikan klarifikasinya.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 28 detik ini terlihat helikopter 1108 milik Polda Kepri mendarat di suatu tempat yang diyakini di Bintan, Kepulauan Riau. Seorang petugas mendekat untuk membukakan pintu heli dan menyambut penumpangnya. Ada tiga warga sipil yang turun dari angkutan udara milik Polri ini. Mereka tersenyum sumringah sambil mengacungkan jempolnya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhard memberikan klarifikasi. Menurutnya tidak ada yang aneh dari video yang kini viral di media sosial itu. Meski demikian beberapa anggota polisi diperiksa atas peristiwa yang berlangsung pada bulan Agustus lalu ini.

“Sudah ada empat orang yang sejak kemarin dilakukan pemeriksaan,” kata Harry Selasa, 20 Oktober 2020 di Mapolda.

Harry pun menjelaskan, ketiga orang itu bukan jalan-jalan, melainkan ikut Joy Flight. Para penumpang heli tersebut adalah warga biasa yang ingin merasakan naik helikopter.

“Itu masyarakat Kepri. Jadi heli tersebut dalam kegiatan patroli udara kemudian landing di wilayah Bintan. Pada saat itu ada masyarakat yang ingin merasakan. Sehingga ada yang namanya Enjoy Flight,” ujar Harry menambahkan. Menurutnya penerbangan itu merupakan salah satu bentuk kemitraan Polri dengan masyarakat. Harry menyebutkan bahwa Polda Kepri kerap membawa warga yang ingin merasakan naik heli. Dan ia membantah bahwa ketiga lelaki tersebut merupakan tamu dari pejabat Polda Kepri. (act)

(Lihat juga: KAWAL JOGING CUCU PENGUSAHA, DUA ANGGOTA POLISI DI BALI DIJATUHI SANKSI)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
02:00
02:22
02:28
01:11
03:46
Viral