Atap Gedung RSUD Ciamis Ambruk, Pelayanan IGD Dipindahkan Ke Ruang Sementara | tvOne

Kamis, 22 Oktober 2020 - 12:40 WIB

Ciamis,- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis memidahkan layanan instalasi gawat darurat ke ruangan bekas ICU. Pemindahan ruangan ini menyusul ambruknya atap layanan instalasi gawat darurat beberapa hari lalu.

“Untuk kondisi saat ini IDG kita alihkan ke belakang rumah sakit lama, ada selasar, da nada bekas ruang ICU dan ruang cuci darah. Sedangkan pasien yang kemarin di IGD sudah kami pindahkan ke kamar dahlia,” kata Diru RSUD Ciamis, Rizali Supyan.

Saat ini petugas telah memasang garis polisi di lokasi atap ruangan instalasi gawat darurat yang ambruk. Rencananya perbaikan akan dilakukan setelah ada rekomendasi infratruktur dari dinas pekerjaan umum dan inspektorat.

Diketahui atap gedung instalasi gawat darurat RSUD Ciamis ambruk pada Senin lalu. Hujan deras menjadi penyebab ambruknya atap lantai 2 IGD sehingga menyebabkan dua orang terluka dalam peristiwa itu.

Lantai yang runtuh merupakan aula rapat dan pada waktu kejadian di lantai dua tidak ada orang. Sedangkan di lantai 1, ada beberapa petugas medis dan 13 orang yang sedang menjalani perawatan langsung dievakuasi ke ruangan lain yang lebih aman.

Peristiwa itu mendapatkan perhatian dari Bupati dan Wakil Bupati Ciamis yang meninjau langsung kondisi rumah sakit berikut memastikan untuk segera dilakukan perbaikan.

"Alhamdulillah, dari kejadian tersebut beruntung tidak terdapat korban jiwa, namun dua orang terluka diantaranya, satu orang security dan satu orang dokter yang sedang jaga," katanya.

Ia menyampaikan, secepatnya Pemkab Ciamis bersama RSUD Ciamis memperbaiki kondisi lantai dua tersebut agar pelayanan kembali normal.

"Pemerintah Kabupaten Ciamis bersama pihak RSUD akan segera memperbaiki secepatnya lantai yang ambruk tersebut agar bisa segera digunakan kembali," katanya. (ito/ant)

(Lihat Juga: Rapat DPRD Morotai diwarnai kericuhan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral