Asap Mengepul Tinggi!! Kebakaran di Colorado, Amerika Serikat | tvOne

Senin, 26 Oktober 2020 - 10:18 WIB

Colorado, AS,- Kebakaran lahan di wilayah Colorado, Amerika Serikat menjadi salah satu yang terbesar dalam sejarah negara bagian tersebut. Sedikitnya 77 ribu hektar lahan kini telah hangus dilahap api.

Dalam video yang direkam pada tanggal 21 oktober menunjukkan kepulan asap yang sangat tebal di wilayah Granby, Colorado.

Pada sabtu waktu setempat, pemerintah setempat terpaksa mengeluarkan perintah evakuasi wajib untuk para penduduk setempat, khususnya orang tua, ke tempat penampungan sementara. Hal ini terpaksa dilakukan karena angin  kencang mendorong api melebar ke arah timur.

Selain ancaman kebakaran, asap yang ditimbulkan juga menjadi salah satu kekhawatiran yang dapat menjadi permasalahan sesak nafas bagi para penduduk.

Tercatat hampir 3.000 orang mengungsi. Pihak berwenang juga meyakini sejumlah rumah terbakar.

Kebakaran hutan juga menyebabkan kawasan Taman Nasional Pegunungan Rocky ditutup sejak Kamis (22/10) lalu. Pejabat di lembaga itu memperkirakan angin kencang akan menimbulkan kebakaran yang lebih besar lagi.

Penutupan kawasan Taman Nasional Pegunungan Rocky dilakukan di pintu masuk barat taman karena api mulai merambah wilayah tersebut.

Layanan Cuaca Nasional memperkirakan kondisi panas, kering, dan berangin terus berlanjut di sebagian besar Colorado, tetapi salju dan cuaca yang jauh lebih dingin diperkirakan akan terjadi akhir pekan ini. (ito)

(Lihat Juga: Kebakaran di kawasan Simprug, belasan damkar dikerahkan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral