Polisi Sepak Maling Motor yang Berusaha Menghindari Razia Hingga Terjungkal | tvOne

Selasa, 3 November 2020 - 12:36 WIB

Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat – Aksi polisi dari Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat yang menyepak maling motor hingga terjungkal viral di media sosial. Pencuri kendaraan bermotor itu apes karena walau sudah melaju kencang ke tengah kerumunan polisi yang sedang menggelar razia, ia tetap tertangkap.

Rekaman berdurasi 39 detik itu diabadikan seorang pengendara motor di Kawasan Rumak, Kecamatan Kediri, Lombok Barat pada Sabtu pagi, 31 Oktober 2020. Berdasarkan informasi dari akun instagram @insidelombok, pencuri motor itu menerobosTim Satlantas Polres Lombok Barat yang sedang melakukan operasi zebra Rinjani Gatarin.

“Dari arah Mataram ada kendaraan beat yang diteriaki oleh warga, ‘Maling! Maling!’ dari jarak posisi jauh, anggota saya namanya Aipda Yusuf sudah ancang-ancang, kemudian menendang kendaraan roda dua tersebut. Setelah ditendang yang diduga pencuri tersebut jatuh di aspal, kemudian melarikan diri ke rumah warga. Kemudian anggota yang sedang melaksanakan operasi zebra bersama-sama langsung mengejar dan akhirnya diamankan oleh anggota kami,” Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Barat, IPTU Rita Yuliana menjelaskan kronologisnya.

Rita menambahkan bahwa yang berteriak maling adalah korban pencurian, ”dan yang saat itu yang mengejar adalah korban yang kendaraannya dicuri.”

Usai menendang motor, Aipda Yusuf jatuh terseungkur. Sementara rekan-rekannya langsung mengejar pelaku.

Tersangka digiring oleh sejumlah polisi lalu lintas keluar dari permukiman penduduk. Warga yang emosi berusaha memukulinya. Tetapi para petugas mengamankan pelaku.

“Jangan, jangan! Sudah, sudah! Nanti kami bermasalah,” teriak polisi kepada warga yang berupaya menghajar tersangka.

Pelaku diperiksa di Satreskrim Polres Lombok Barat. Dari hasil pemeriksaan sementara, dia mengakui perbuatannya dan mengklaim beraksi seorang diri. Pada petugas tersangka menyatakan mencoba mencuri motor yang ditinggalkan pemiliknya ke toilet dengan kunci motor masih terpasang.

Korban SP mengaku lupa mencabut kunci motornya karena kebelet buang air kecil.

Setelah selesai, ia melihat motornya sudah dibawa kabur orang tak dikenal. Korban langsung mengejar pelaku. (act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral