Tiga Pasar di Rembang Ditutup Sementara, Terdata 12 Pedagang Pasar Yang Positif Covid-19 | tvOne

Minggu, 15 November 2020 - 16:02 WIB

Rembang, (tvOnenews.com) Pasar Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, ditutup sementara mulai Sabtu 14 November hingga Senin 16 November. Penutupan ini dilakukan setelah seorang pedagang Pasar Sumber meninggal usai terpapar virus Corona atau Covid-19.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Rembang, Imam Maskur, menegaskan penutupan dilakukan untuk melakukan penelusuran dan disinfeksi lingkungan pasar. Dua pasar terdekat lainnya yakni Pasar Krikilan dan Pasar Kedungasem juga ikut ditutup.

Imam menjelaskan, penutupan pasar itu berawal dari adanya kasus positif Corona di Kecamatan Sumber. Dua orang yang meninggal diketahui sebagai pedagang dan seorang warga yang sering berbelanja di Pasar Sumber.

Meski demikian, lanjut Imam, status Pasar Sumber belum bisa dikatakan menjadi klaster Corona. Upaya penutupan pasar selama tiga hari ini diambil untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Pemerintah setempat juga menata jarak lapak jualan Pasar Sumber agar mencegah penularan. Termasuk mendata ulang pedagang Pasar Sumber yang diketahui sebagian di antaranya berasal dari Kabupaten Pati. Ini dilakukan mengingat sejumlah pasar di Pati juga ditutup karena adanya kasus COVID-19.(TOZ)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral