Langgar Prokes, Warung Remang-remang Ditutup Petugas | tvOne

Senin, 30 November 2020 - 09:39 WIB

Langkat - Tim gabungan yang terdiri dari petugas Dinas Sosial, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polres Langkat serta Denpom Langkat melakukan razia ke sejumlah warung remang remang yang masih beroperasi di tengah wabah covid-19. Sebanyak 13 wanita yang diduga sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK) berhasil diamankan pada Minggu (29/10) dini hari.

Sejumlah lokasi yang diduga merupakan warung remang remang didatangi petugas gabungan di beberapa kecamatan di kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Petugas memperingatkan pemilik warung untuk segera menutup warungnya karena menjadi tempat berkumpulnya warga tanpa mematuhi protokol kesehatan.

Di beberapa warung remang remang petugas menemukan sejumlah laki laki yang tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak. Selain itu, petugas juga mendapati sejumlah wanita diduga PSK.

Sebanyak 13 orang wanita diduga PSK dibawa dari sejumlah warung remang-remang di Kecamatan Stabat, Kecamatan Secanggang, Kecamatan Binjai, Kecamatan Brandan Barat hingga ke Kecamatan Besitang.

“Dalam razia itu mereka tak dapat menunjukkan identitasnya, diduga mereka pekerja seks komersial yang sedang menunggu pelanggan,” kata Kepala Dinas Sosial Langkat, Rina Wahyuni Marpaung.

Rina menyebutkan, selain diduga terlibat dalam kegiatan prostitusi, para wanita yang terjaring razia tersebut tidak mematuhi protokol kesehatan. Saat ditangkap tidak satupun dari mereka yang mengenakan masker.

“Mereka tidak ada yang memakai masker itu melanggar protokol kesehatan, saat ini kita masih dimasa pandemi Covid-19. Saya tidak mau di aula Dinas Sosial ini melanggar protokol kesehatan, jadi para wanita tersebut kami beri masker,” kata dia.

Setelah dibawa ke Kantor Dinas Sosial, ke 13 wanita tersebut kemudian didata dan dilakukan pembinaan. Dinas Sosial kemudian mengembalikan mereka kepada keluarga mereka masing-masing setelah membuat pernyataan tertulis tidak akan mengulangi perbuatannya.

Diketahui, Jumlah pasien terkonfirmasi COVID-19 di Sumut mencapai 15.153 setelah dalam satu hari bertambah 84 orang. Sedangkan pasien sembuh bertambah 81 orang menjadi 12.527 orang.

Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di Sumatera Utara, Satgas terus menginformasikan protokol kesehatan di tengah masyarakat dengan harapan warga terus mematuhinya, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (ito)

(Lihat Juga: Teka teki keberadaan hasil tes swab HRS, siapa yang bertanggung jawab)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral