Anies Baswedan Positif Covid-19 dan Akan Lakukan Isolasi Mandiri di Rumah | tvOne Minute

Selasa, 1 Desember 2020 - 14:14 WIB

Jakarta - Anies Baswedan positif COVID-19 dan akan melakukan isolasi mandiri di rumah. 

 

Pada hari Selasa, (1/12) publik dikejutkan dengan kabar dari Gubernur DKI Jakarta, yaitu Anies Baswedan yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19. Sebelumnya, Anies telah menjalani swab tes PCR dan hasilnya keluar pada hari yang sama dini hari dengan status positif COVID-19. 

 

Melalui video yang diunggah pada akun instagram pribadinya, Anies Baswedan mengungkapkan jika saat ini kondisinya dalam keadaan baik dan tanpa gejala. Dalam videonya, Ia mengungkapkan tentang kondisi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria yang juga terkonfirmasi positif COVID-19 yang tertular dari staf pribadinya.

 

Anies pun mengaku bahwa dirinya selama ini selalu rutin melakukan swab tes. Terlebih lagi saat dirinya mendengar kabar jika Wakil Gubernur DKI Jakarta positif terpapar COVID-19, yang mana Anies Baswedan sendiri mengaku secara intens telah melakukan interaksi dengan Ahmad Riza Patria karena berada pada lingkungan pekerjaan yang sama. Karena itulah, Anies kembali melakukan swab tes.

 

Dimulai dengan tes antigen yang hasilnya negatif, lalu pada hari Senin (30/11) kembali melakukan tes PCR sebagai konfirmasi atas hasil tes antigen yang telah dilakukan sebelumnya. 

 

Lihat juga:Anies Baswedan Positif Corona, Balai Kota DKI Jakarta DItutup

 

“Dan ternyata malamnya dini hari saya mendapat kabar kalau hasil tes PCR saya positif COVID-19”, ungkap Anies Baswedan dalam video yang diunggahnya di media sosial.

 

Setelah dinyatakan positif terpapar COVID-19, Anies Baswedan mengimbau kepada siapa pun yang dalam beberapa hari terakhir melakukan interaksi dengan dirinya untuk segera melakukan tes PCR atau isolasi mandiri. 

 

“Siapa pun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari ini silahkan langsung menghubungi puskesmas terdekat untuk menjalani tes usap”, imbaunya. Lebih lanjut, “Saat ini kondisi saya baik dan tidak ada gejala”.

 

Setelah terkonfirmasi positif COVID-19, Anies Baswedan mengaku akan melakukan isolasi mandiri di rumah dinas dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan oleh tim medis. Meski begitu, Ia menambahkan jika dirinya akan tetap bekerja dan beraktivitas dari rumah untuk mencegah penularan COVID-19. (adh)

 

Lihat juga: Sejumlah Tokoh di Indonesia Terinfeksi COVID-19

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral