Kronologi Massa Kepung Rumah Mahfud MD di Pamekasan | tvOne Minute

Rabu, 2 Desember 2020 - 14:35 WIB

Pamekasan, Jawa Timur - Rumah Mahfud MD di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur didatangi ratusan massa pada hari Selasa (1/12).

 

Ratusan massa kepung rumah Ibunda Menteri Mahfud MD di Pamekasan, Jawa Timur. Sejumlah massa tersebut mengatasnamakan Umat Islam Pamekasan dengan menggunakan atribut Front Pembela Islam (FPI).

 

Kejadian berawal ketika massa lakukan aksi di Monumen Arek Lancor. Hal ini terkait pemanggilan Habib Rizieq di Kepolisian Daerah Metro Jaya. Mereka juga lakukan audiensi di markas polres setempat. Setelah itu massa bubarkan diri dan sempat berhenti depan rumah Mahfud MD.

 

Syafiuddin, Ketua PC Ansor Pamekasan mengungkapkan jika pada awalnya massa Umat Islam Pamekasan sempat beraudiensi di Mapolres. Namun, setelah audiensi selesai mereka beramai-ramai menyerbu rumah Ibunda Mahfud MD di Pamekasan.

 

Ketua PC Ansor Pamekasan pun menceritakan perihal teriakan massa Umat Islam Pamekasan yang mengancam akan membakar rumah Mahfud MD di Pamekasan. Massa sempat mengancam, apabila Habib Rizieq diperiksa, maka rumah akan dibakar. Kini rumah Mahfud MD di Pamekasan, Jawa Timur telah dijaga ketat oleh Banser Pamekasan yang terdiri dari 30-40 personil.

 

Sementara itu, melalui akun twitter pribadinya @mohmahfudmd Menteri Mahfud MD menanggapi peristiwa atau insiden yang terjadi di rumahnya di Pamengkasan, Madura, Jawa Timur.

 

“Sy selalu berusaha menghindar utk menindak orang yg menyerang pribadi sy krn khawatir egois dan se-wenang2 krn sy punya jabatan. Sy siap tegas utk kasus lain ug tak merugikan sy. Tp kali ini mereka mengganggu ibu saya, bkn mengganggu menko polhukam”, tulis Mahfud MD. (adh)

 

Lihat juga: Presiden dan Menko Polhukam Angkat Bicara Soal Penangkapan Edhy Prabowo

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral