Kasus Covid-19 di Tangerang Melonjak, Dinas Kesehatan: Ruang Isolasi Penuh

Rabu, 2 Desember 2020 - 16:56 WIB

Banten - Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Banten, menyebutkan Jika tempat tidur di rumah sakit rujukan COVID-19 di wilayah Tangerang sudah terisi 82 persen hingga Rabu (2/12/2020). 

Kondisi tersebut terjadi seiring dengan pertambahan jumlah pasien terpapar COVID-19. Ketersediaan ruang perawatan dan isolasi pasien COVID-19 di beberapa rumah sakit rujukan di Kota Tangerang semakin menipis, seiring dengan peningkatan jumlah kasus.

Padahal Dinas Kesehatan Kota Tangerang telah menambah jumlah kapasitas tempat tidur dari awalnya 513 unit kini telah mencapai 830 tempat tidur. Dari jumlah tersebut, kini telah terisi 82 persen. Angka ini sudah berada di ambang batas aman penanganan COVID-19, yakni kapasitas tempat tidur yang terisi di bawah 60 persen.

“Dari awal pandemi sampai dengan minggu terakhir bulan November, kita sudah menambah jumlah kapasitas tempat tidur”, ungkap dr. Liza Puspadewi selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

Lebih lanjut Ia menjelaskan jika kapasitas hingga minggu akhir November ini meningkat dan melebihi ambang batas karena terjadi peningkatan kasus pasien positif COVID-19 . “Padahal tempat tidur yang relatif aman untuk pasien COVID-19 itu dibawah 60 persen dan Kota Tangerang sudah 82 persen”, jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

Tidak hanya pasien dari Kota Tangerang, RSUD Kota Tangerang juga menangani pasien positif COVID-19 dari luar Kota Tangerang yang kini mencapai hampir 40 persen. Meski begitu, Dinas Kesehatan Kota Tangerang belum dapat memastikan apakah akan kembali menambah kapasitas tempat tidur, menyusul dengan terus meningkatnya jumlah kasus penularan COVID-19. (adh)

Lihat juga: Pejabat Publik Terkena COVID-19 , Epidemiolog: Ini Membuktikan Pandemi di Indonesia Memang Luar Biasa

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral