Ngeri! Seorang Bocah di Bantul Terbawa Layang-layang Hingga Ketinggian Tiga Meter | tvOne

Jumat, 4 Desember 2020 - 09:18 WIB

Bantul, Yogyakarta - Seorang bocah laki-laki warga Mayungan 1,  Desa Murtigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, terangkat terbawa layangan raksasa setinggi 3 meter.

 

Diketahui, bocah laki-laki yang terbawa layang-layang ini bernama Nabil. Ia terhempas dari udara dengan ketinggian 3 meter setelah layang-layang terputus. Nabil terjatuh di tanah lapang dan mengalami patah tulang.

 

Layang-layang yang dimainkan oleh bocah ini merupakan jenis layang-layang laga yang berukuran besar sekitar 8 meter. Untuk menerbangkan layang-layang tersebut, seharusnya dilakukan oleh lebih dari 2 orang karena ukuran yang besar. 

 

Selain ukurannya yang besar, orang yang mengendalikan layang-layang tersebut rawan terbawa ke udara karena kondisi angin yang sangat kencang. Maka tak heran, jika Nabil, bocah laki-laki itu terbawa layang-layang ke udara.

 

Nabil, bocah yang terseret layang-layang dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul dan menjalani operasi. Meski begitu, dalam waktu Nabil sudah diperbolehkan untuk pulang.

 

Humas RS PKU Muhammadiyah Bantul, Wahyu Priyono pun menjelaskan kondisi sang bocah laki-laki yang terseret layang-layang tersebut. “Kondisi anak tersebut mengalami patah tulang di tangan kiri”, jelasnya. Beruntung, saat insiden tersebut terjadi, bocah tersebut segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

 

Sementara itu, insiden bocah laki-laki yang diketahui bernama Nabil ini terekam video dan viral di media sosial. Mengingat, insiden serupa juga terjadi pernah terjadi di Hsinchu, China. Seorang balita berumur 3 tahun terbawa layang-layang raksasa hingga setinggi 10 meter. 

 

Peristiwa tersebut terjadi saat tengah berlangsung festival layang-layang di daerah Hsinchu, China. Untungnya, balita tersebut dapat terselamatkan dan tidak mengalami cedera. (adh)

 

Lihat juga: Miris! 10 Orang Perkosa Bocah SMP di Tasikmalaya, 2 Pelaku Sudah Berusia Lanjut

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:35
02:56
03:32
02:20
01:02
12:54
Viral