Sebuah Kapal Tongkang Hantam Empat Rumah Warga di Palembang | tvOne

Jumat, 4 Desember 2020 - 09:18 WIB

Palembang, Sumatera Selatan - Sebuah kapal tongkang hilang kendali dan menabrak rumah warga di Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan. 

 

Insiden ini sempat terekam di video amatir milik warga. Warga di pinggir Sungai Musi, tepatnya di kawasan Bagus Kuning Plaju, Palembang dikejutkan dengan sebuah kapal tongkang yang berukuran besar mendekat ke pemukiman warga hingga menabrak dan merusak beberapa rumah. 

 

Saat kejadian, sejumlah orang berteriak mengingatkan penghuni untuk segera keluar rumah. Warga yang sedang didalam rumah pun panik hingga berlarian meninggalkan rumah mereka.

 

Akibat insiden ini, empat rumah mengalami kerusakan, satu rumah diantaranya mengalami kerusakan parah hingga kondisinya miring dan dapurnya hancur. Kecelakaan kapal tongkang ini terjadi pada siang tadi, Kamis (3/11/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

 

Fuji, yang rumahnya hancur tertabrak kapal tongkang pun menceritakan kronologisnya. “Tadi ngasih anak makan terus tiba-tiba anak bilang dan langsung kami lari”, ungkap Fuji.

 

Lihat juga:Kapal Tongkang Serempet Perahu, Warga Histeris

 

Diketahui saat itu kapal tongkang Pulau Tiga sedang ditarik kapal TB Bomas Sejati. Namun, diduga akibat kencangnya angin dan tingginya gelombang air hingga akhirnya kapal hilang kendali dan menyebabkan kapal tongkang menabrak empat rumah warga. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Tetapi kerugian material akibat kerusakan rumah diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

 

Kasubag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene menyampaikan kronologis kapal tongkang yang menabrak empat rumah warga di pinggiran Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan.

 

“Kronologisnya kapal tongkang pulau tiga dalam keadaan berlabuh disekitar perairan Sungai Musi, namun karena angin yang kencang dan kuat sehingga membuat kapal tersebut langsung menabrak ke rumah-rumah korban”, kata AKP Irene.

 

Sementara itu, kapal tongkang pulau tiga masih ditahan oleh Satpolair Polrestabes Palembang untuk menjalani pemeriksaan dan diproses lebih lanjut. (adh)

 

Lihat juga: Kapal Terbalik Akibat Cuaca Buruk di Mentawai, 2 Nelayan Berhasil di Selamatkan

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:20
03:25
01:02
04:56
07:36
01:53
Viral