Unggul dalam Quick Count, Gibran: Kita Tunggu Hasil Resmi KPU | tvOne

Rabu, 9 Desember 2020 - 18:02 WIB

Solo, Jawa Tengah – Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Solo nomor urut 01, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa unggul atas pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo versi hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga survei, Rabu, 9 Desember 2020. Namun Gibran menegaskan pihaknya akan tetap menunggu hasil penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Tetap kita tunggu angka resmi dari KPU,” ujar Gibran singkat, saat diwawancarai Arga Dumadi di Program Kabar Petang, Rabu.

“Kalau quick count kan banyak versi ya, sekali lagi kita tunggu angka resmi dari KPU,” tambahnya.

Namun, hingga petang, raihan suara hitung cepat yang diperoleh pasangan Gibran-Teguh ini di bawah target.

“Kita jangan bicara angka-angka dulu ya, yang penting pilkada di Solo sudah berjalan aman dan nyaman dan kalau angkanya tidak sesuai ekspektasi ya nanti akan kami evaluasi lagi,” katanya lagi.

Gibran mengingatkan Pilkada di masa pandemi mungkin menjadi faktor melesetnya perkiraan raihan suara.

“Sekali lagi ini pilkadanya di tengah pandemi, jadi automatis nanti pasti banyak faktor-faktor yang menyebabkan angka-angka kita itu tidak sesuai target. Tapi saya cukup happy kok dengan angka yang sekarang. Yang penting sekali lagi warganya sehat semua, pilkada aman lancar itu saja yang paling penting,” tutur Gibran.

Gibran dan Teguh berencana menemui pasangan calon nomor urut 02, Subagyo-Supardjo segera setelah ada kesempatan. Mereka ingin menggandeng Bajo untuk membangun Solo menjadi lebih baik.

“Saya dan Pak Teguh akan berencana untuk sowan ke Pak Bagyo dan Pak Supardjo apabila beliau berdua sudah agak longgar. Bagaimanapun ini sudah selesai, tidak ada kubu-kubuan lagi, semua warga solo bahu membahu untuk membangun solo lebih baik lagi ke depan,” tambahnya.

Gibran juga mengaku akan melanjutkan aktivitas blusukannya sembaru menunggu hasil resmi penghitungan suara KPU.

“Saya pun dalam beberapa hari, minggu depan juga akan kembali blusukan. Saya akan tetap turun ke warga untuk melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti biasa, pembagian masker, pembagian vitamin. Kami akan tetap turun membantu Pak Wali Kota meringankan beban rakyat,” ungkap Gibran.

Dia juga akan melakukan komunikasi yang intensif serta bersinergi dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo.

"Kami akan melakukan komunikasi yang intensif agar proses transisi berjalan baik," katanya. (act)

(Lihat juga: ANAK DAN MANTU JOKOWI DIPROYEKSIKAN MENANG PILKADA BERDASARKAN HASIL HITUNG CEPAT)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral