DUARRR! Rekaman CCTV Pria Misterius Lempar Bom Molotov ke Pos Polisi | tvOne

Minggu, 13 Desember 2020 - 21:20 WIB

Gowa, Sulawesi Selatan - Pos polisi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada hari Minggu (13/12) dini hari dibakar oleh orang tak dikenal.

 

Seorang pria tertangkap kamera pengawas CCTV melakukan pelemparan bom molotov ke pos polisi lalu lintas Polres Gowa Jalan Sultan Hasanudin Somba Opu. Dalam rekaman CCTV yang beredar melalui WhatsApp, pelaku terlihat beraksi seorang diri dengan mendobrak pintu kemudian melempar bom molotov. 

 

Sebelum beraksi, Ia menantikan kondisi sekitarnya sepi karena ada lampu pengatur lalu lintas yang berada di depan pos dan yang membuat sejumlah kendaraan berhenti saat itu. Usai melempar bom molotov dan api membakar seisi ruangan, pelaku lalu kabur dengan menggunakan kendaraan sepeda motor ke arah utara (Kota Makassar) 

 

Peristiwa pelemparan bom molotov tersebut membuat pos polisi mengalami kerusakan yang ringan. Dari video rekaman CCTV, diketahui insiden tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WITA dini hari tadi (13/12/2020). 

 

Aparat yang tiba di lokasi langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil olah tempat kejadian perkara tersebut, polisi menemukan sisa-sisa bom molotov dan selembar kertas yang isinya sedang didalami oleh polisi. Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto pun membenarkan perihal jumlah pelaku pelemparan bom molotov tersebut.

 

“Kalau yang disampaikan oleh tim penyidik satu orang,” katanya. Namun, perihal identitas dan ciri-ciri pelaku pelemparan bom molotov itu, pihak polisi masih didalami dan masih proses penyelidikan. Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa di lokasi kejadian pihak kepolisian menemukan barang bukti berupa bom molotov dan selembar kertas yang isinya masih didalami. 

 

"Barang bukti yang diamankan bom molotov, kemudian ada selebaran, saya juga belum tahu seperti apa selebarannya, cuman ada kertas ada gambar orang kemudian 13-12, ia menyatakan 13-12 (kejadian) saya perkirakan seperti itu," ungkap Kapolres Gowa. Tambahnya, “Nanti kita tunggu hasil penyelidikan dari tim di lapangan”.

 

Dikabarkan, pelemparan bom molotov di pos polisi lalu lintas tak hanya terjadi di Gowa, di tempat lain seperti Makassar pun terjadi peristiwa yang sama. Hingga kini pihak kepolisian sedang mendalami CCTV di Gowa untuk mengejar pelaku. (adh)

 

Lihat juga: Densus 88 Menangkap Buron Terorisme Selama Hampir 20 Tahun

 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral