Arus Balik Liburan, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Dipadati Penumpang | tvOne

Minggu, 3 Januari 2021 - 13:15 WIB

Jakarta dan Bali - Arus balik pasca liburan, Bandara I Gusti Ngurah Rai dipadati penumpang dan penerbangan domestik mengalami peningkatan.
 
Kendaraan di KM 55 Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat terpantau ramai lancar pasca libur natal dan tahun baru. Kendaraan pribadi, bus, dan truk masih bisa melintas dengan kecepatan diatas 70km/jam. Sesekali terlihat antrean dari arah Jabodetabek menuju Cikampek.
 
Diprediksi puncak arus balik libur tahun baru akan terjadi pada petang hingga malam nanti (3/1/2021). Puncak arus balik libur natal dan tahun baru di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten terjadi di hari ini. Jumlah penerbangan mencapai 877 pesawat sedangkan penumpang diperkirakan akan mencapai 8.200 orang.
 
Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta tampak terlihat ramai. Terminal 2 merupakan rute penerbangan domestik yang melayani penerbangan ke seluruh Indonesia. Pihak pengelola Bandara Soekarno-Hatta mencatat tren peningkatan jumlah penumpang pada hari ini. Diprediksi hari ini puncak arus balik libur natal dan tahun baru. Kebanyakan penumpang memilih kembali hari ini dikarenakan besok sudah mulai beraktivitas kembali. 
 
Kepadatan Arus Balik di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali


Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali kembali dipadati oleh para wisatawan usai berlibur akhir tahun. Prediksi puncak arus balik diperkirakan hari ini (3/1/2021). Para wisatawan yang akan meninggalkan Pulau Bali usai berlibur bersama keluarga mulai memadati Bandara I Gusti Ngurah Rai.
 
“Hari ini (3/1/2021) diprediksi puncak arus balik melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai dimana kepadatan penumpang sudah mulai terlihat sejak minggu pagi. Antrian wisatawan yang akan melakukan rapid test antigen maupun yang akan masuk ke terminal keberangkatan domestik telah terlihat sejak pagi tadi,” ungkap Alfani Sukri yang melaporkan langsung dari Bandara I Gusti Ngurah Rai.
 
Diprediksi Minggu sore nanti akan terjadi puncak penumpukan penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Dimana sebelumnya tanggal 1 Januari sampai 2 Januari 2021 kemarin sebanyak 7 ribu hingga 11 ribu penumpang kembali melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai. (adh)
 

Lihat juga: Ramai Pengunjung, 27.000 Orang Mengunjungi Taman Wisata Ancol

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:35
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
Viral