Pemkot Bekasi Fokus Berikan Vaksin Tahap Pertama ke Tenaga Medis | tvOne

Senin, 4 Januari 2021 - 16:48 WIB

Bekasi, Jawa Barat - Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Budi Setiyadi menyebut distribusi vaksin ke sejumlah daerah dilakukan secara khusus. Budi mengatakan, Kementerian Perhubungan telah berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan, Gugus Tugas Covid-19 dan Menteri Komunikasi dan Informatika perihal mobilisasi vaksin.
 
Pemerintah Kota Bekasi menargetkan pemberian vaksin COVID-19 tahap pertama ditujukan ke 11 ribu tenaga medis. Sementara warga menanti dengan harap-harap cemas pemberian vaksin COVID-19.
 
Meski belum menerima vaksin COVID-19, Pemerintah Kota Bekasi telah bersiap untuk memberikan vaksin COVID-19 kepada warganya. Tahap pertama ditujukan ke 11 ribu tenaga medis. Jumlah tersebut masih jauh dari harapan Pemerintah Kota Bekasi yang menargetkan bisa memberi vaksin ke sekitar 30 persen dari jumlah penduduk Kota Bekasi yang mencapai 24 juta jiwa.
 
“Vaksinnya katanya baru untuk pelayanan para medis sekitar 11 ribuan,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Perihal target vaksinasi COVID-19, Ia mengungkapkan bahwa pihaknya meminta sekitar 30 persen dari warga dan faskes. “Tapi sekarang baru dikasih 11 ribu berarti kan 0 koma,” ungkapnya.
 
Warga Bekasi pun menanti dengan harap-harap cemas kedatangan vaksin COVID-19. Meski sebagian orang masih ragu dengan efektivitas vaksin, namun diharapkan vaksin dapat mengatasi pandemi COVID-19.
 
“Kalau saya mau-mau aja karena saya lihat di berita-berita dan dilain negara nggak ada dampak negatif untuk vaksin, jadi bagus-bagus aja kalau menurut saya,” kata Bayu Septiani salah seorang warga Bekasi.
 
Lain halnya dengan warga Bekasi lain yakni Putri yang masih ragu dengan efektivitas vaksin COVID-19. “Sebenernya masih sempet ragu, soalnya masih belum pasti banget bener-bener bisa menyembuhkan atau enggak, mudah-mudahan ada keajaiban vaksin itu bisa. Tapi untuk pribadi sendiri masih ragu,” jelasnya.
 
Awal Januari ini pemerintah menargetkan vaksin COVID-19 disebarkan ke semua daerah di 34 Provinsi di Indonesia agar warga bisa segera menerima vaksin yang diberikan secara gratis. (adh)

 

Lihat juga: Vaksin COVID-19 Buatan Sinovac Mulai Didistribusikan ke 34 Provinsi di Indonesia

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral