KEJAM! Kelompok Militan ISIS Tembak 11 Penambang Hingga Tewas | tvOne

Selasa, 5 Januari 2021 - 09:15 WIB

Baluchistan, Pakistan - Sebuah serangan brutal dilancarkan oleh kelompok bersenjata ISIS yang berada di bagian barat daya Pakistan.
 
Serangan tersebut membuat belasan pekerja tambang batu bara tewas menjadi korban. Serangan yang diklaim dilakukan oleh ISIS itu, berada di dekat tambang batu bara Machh, tenggara Quetta, ibukota provinsi Baluchistan sekitar 1.200 kilometer arah barat daya ibukota Islamabad, Pakistan.

Total jumlah korban ada 11 orang dari kelompok Syiah Hazara, enam dari pekerja tambang meninggal di tempat kejadian. Lima pekerja lainnya meninggal ketika dalam perjalanan ke rumah sakit akibat luka parah yang diderita.
 
Insiden penyerangan terhadap belasan penambang terjadi pada hari Minggu pagi (3/1/2021) di area tambang Machh di Distrik Bolan, sekitar 100 KM dari Kota Quetta, Provinsi Baluchistan, Pakistan.
 
Akibat penyerangan kelompok militan tersebut, 11 orang penambang dari kelompok Syiah Hazara tewas. Kantor berita yang berafiliasi dengan kelompok ISIS melaporkan bahwa ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.
 
Insiden penyerangan terjadi setelah tidak adanya serangan terhadap kelompok minoritas Syiah Hazara di Provinsi Baluchistan, Pakistan dalam kurun waktu hampir satu tahun terakhir. Menyusul serangan ini warga dari kelompok Syiah Hazara yang berada di wilayah Quetta menggelar aksi protes dengan menggelar aksi blokade di jalan serta aksi bakar ban. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral