Raffi Ahmad Jadi Salah Satu Penerima Vaksin Sinovac Perdana | tvOne

Rabu, 13 Januari 2021 - 12:14 WIB

Jakarta - Selain sejumlah tokoh dan dan pejabat publik, ada pula sejumlah artis hingga influencer yang ikut menjalani suntik perdana vaksin Covid-19. Salah satu artis yang ikut disuntik vaksin di istana kepresidenan yakni Raffi Ahmad.

Selebritas Raffi Ahmad menjalani vaksinasi perdana Covid-19 di Istana Kepresidenan bersama sejumlah nama tokoh lain yang masuk dalam gelombang pertama. Raffi Ahmad membagikan momen dirinya tengah bersiap menjalani vaksinasi perdana Covid-19 melalui unggahan di instastory Instagram pribadinya.

"Bismillahirrahmanirrahim," kata Raffi Ahmad sambil menunjukkan id card penerima vaksin Covid-19 perdana. Selebritas Raffi Ahmad mengacungkan jempolnya saat disuntik.

Lewat Instagram Stories, Raffi juga menunjukkan ID Card penerima vaksin COVID-19. Dalam akun yang sama, Nagita Slavina beserta putra mereka, Rafathar, juga tampak menyaksikan proses vaksinasi Raffi melalui layar televisi.

Sementara itu, Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Reisa Broto Asmoro mengatakan bahwa kehadiran Raffi Ahmad sebagai salah satu penerima vaksin COVID-19 pertama untuk mewakili generasi muda.

Reisa mengatakan kehadiran Raffi Ahmad diharapkan juga menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut mensukseskan program vaksinasi dari pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19.

"Saat ini Raffi Ahmad hadir sebagai perwakilan dari masyarakat mewakili kaum milenial, yang bisa semoga jadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk yakin terhadap vaksin COVID-19 dan turut mensukseskan program vaksinasi di Indonesia," ujar Reisa Broto Asmoro

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga menjalani vaksinasi COVID-19 menggunakan vaksin Sinovac. Vaksinator yang menyuntik adalah Wakil ketua dokter kepersidenan Prof Abdul Mutalib.

"Saudara-saudara sebangsa dan setanah air, pada pukul 9.42 WIB pagi ini, saya memulai ikhtiar besar sebagai warga negara Indonesia untuk terbebas dari pandemi ini dengan menerima vaksin COVID-19," kata Presiden Jokowi melalui laman Instagram miliknya.

Sebelum diberi izin mendapatkan vaksin, para peserta hari ini melewati beberapa pemeriksaan seperti tekanan darah dan suhu tubuh. Setelah Presiden Jokowi dan juga para tokoh, esok hari Kamis (13/1), vaksin akan disuntikkan ke kepala daerah dan tenaga kesehatan yang memenuhi syarat seperti berusia 18-59 tahun, tanpa komorbid, dan tak pernah terinfeksi COVID-19. (ito)

(Lihat Juga: Pidato presiden usai terima vaksin Covid-19)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral