Kebakaran Rumah Mewah di Jakarta, 10 Unit Mobil Damkar Dikerahkan | tvOne

Sabtu, 16 Januari 2021 - 08:55 WIB

Jakarta - Sebuah rumah mewah di kawasan Cakung, Jakarta Timur hangus terbakar.

Kebakaran rumah mewah diduga akibat korsleting listrik. Sebanyak 10 unit mobil kebakaran datang ke lokasi untuk memadamkan api. Dalam kejadian ini, diduga api berasal dari lantai 1 rumah mewah tersebut.

Sementara itu, kencangnya tiupan angin membuat api dengan cepat merambat dan menghanguskan seluruh bagian rumah. Kebakaran yang terjadi membuat salah seorang penghuni rumah mengalami luka bakar pada bagian punggungnya. Petugas pun berusaha untuk mengevakuasi korban agar mendapatkan perawatan medis. Hingga kini belum diketahui total kerugian serta korban lainnya. 

Kebakaran Rumah di Jatinegara, Jakarta Timur

Kejadian serupa juga terjadi di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Api berkobar disalah satu rumah warga di Jalan Kebon Nanas Selatan, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur pada dini hari tadi (16/01/2021).

Kebakaran yang terjadi saat warga tengah tertidur, membuat warga berhamburan keluar rumah dan kerumunan pun tidak terhindarkan. Sedikitnya 12 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke Jalan Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur untuk memadamkan kebakaran yang melanda satu rumah di kawasan tersebut.

Sementara itu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan hingga kini kasusnya masih ditangani oleh pihak kepolisian sektor Jatinegara. Sejumlah petugas yang datang ke lokasi berupaya untuk memadamkan api agar tidak merambat ke rumah warga lainnya. 

Tampak warga sekitar turut berupaya bahu-membahu membantu petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api di rumah tersebut. Namun, karena besarnya api dan tiupan angin yang cukup kencang membuat api sulit dipadamkan.

Dalam kejadian ini, belum diketahui kerugian serta korban jiwa akibat kebakaran rumah yang terjadi di Jalan Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur ini. (adh)

 

Lihat juga: Tergerus Banjir Bandang, Jembatan Kereta Api di Brebes Putus

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral