Penghormatan Korban SJ-182, Angkatan Laut Lanal Babel Gelar Tabur Bunga di Atas Kapal Perang | tvOne

Sabtu, 16 Januari 2021 - 13:45 WIB

Tangerang, Banten - Upacara tabur bunga untuk menghormati para korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 digelar Satuan Angkatan Laut Lanal Banten.

Upacara tabur bunga untuk menghormati para korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dilakukan satuan Angkatan Laut Lanal Banten. Hal serupa juga dilakukan pasukan Angkatan Laut Lanal Bangka Belitung di atas kapal perang. 

Dengan berdiri di atas kapal, KAL Tamposo satuan TNI Angkatan Laut Lanal Banten menggelar upacara penghormatan kepada para mendiang korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Perairan Pulau Laki di Kabupaten, Tangerang, Banten.

Selain untuk mendoakan para korban, upacara ini juga digelar karena bertepatan dengan hari Dharma Samudera. Upacara penghormatan juga diiringi dengan lantunan doa dan tabur bunga di lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Diketahui pesawat Sriwijaya Air SJ-182 tujuan Jakarta-Pontianak hilang kontak setelah 5 menit lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Peristiwa nahas tersebut menjadi pukulan bukan hanya bagi keluarga, tetapi juga masyarakat secara umum. 

Hal yang sama juga dilakukan pasukan Angkatan Laut Lanal Bangka Belitung. Tabur bunga untuk menghormati korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dilakukan diatas kapal perang KRI KAL Manau. Tabur bunga ini dilakukan diperairan lautan lepas samudra kawasan Bangka Belitung. 

Sementara itu, proses pencarian para korban sejumlah 62 orang dan badan pesawat masih terus dilakukan petugas gabungan TNI AL, Basarnas, dan Polri. (adh) 

 

Lihat juga: LAGI! Penyelam Kopaska TNI AL Temukan Bagian Pesawat SJ-182 Lainnya

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral