Tiba di Sulbar, Mensos Tri Rismaharini Meninjau Korban Dan Lokasi Gempa | tvOne

Sabtu, 16 Januari 2021 - 17:28 WIB

Mamuju, Sulawesi Barat - Menteri Sosial Tri Rismaharini atau akrab disapa Risma, langsung mengunjungi korban gempa di Sulawesi Barat. Mensos Risma berangkat beserta rombongan guna menuju Sulbar untuk memastikan langsung bagaimana kondisi dan pelayanan kepada warga yang terdampak gempa. 

Risma juga mengingatkan warga yang berada di sekitar pantai untuk waspada akan adanya gempa susulan. Ia bertolak ke Mamuju, Sulawesi Barat untuk meninjau korban dan lokasi gempa 6,2 magnitudo.

Risma berangkat bersama beberapa anggota TNI dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Ia juga meminta warga untuk tetap waspada akan adanya gempa susulan.

Selain memastikan kelancaran distribusi logistik, Risma juga berharap tenaga kesehatan segera tiba di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat. Berdasarkan informasi yang didapat dari Kepala BMKG, kemungkinan akan terjadi bencana susulan. 

Meskipun demikian, belum tahu perihal gempa susulan tersebut berakibat tsunami atau tidak. “Saya sudah sampaikan untuk warga sementara tidak berada ditepi pantai, kita juga menyiapkan kebutuhan makanan yang sudah kita buka di Majene dan di kantor gubernur,” ungkap Risma kepada awak media.

Ia menambahkan bahwa awalnya akan membuka tiga titik namun atas saran Gubernur setempat, untuk titik yang ada di stadion akan dijadikan satu dengan yang berada di kantor gubernur.

“Kemudian kita sudah ada pengiriman bahan makanan dari Makassar, karena posisi Makassar kearah Mamuju ini terputus maka agak lama,” jelasnya.

Risma menyampaikan harapannya jika jalan yang terputus sudah dapat diselesaikan sehingga pengiriman bantuan bahan makanan dari Makassar bisa lebih cepat dan lancar. 

Hingga kini korban gempa membutuhkan bantuan berupa makanan siap saji dan berdasarkan laporan di lapangan pelayanan medis di wilayah terdampak gempa masih minim. (adh)

 

Lihat juga: Diperkirakan Masih Ada Sisa Energi, Kepala BMKG: Waspada Gempa Susulan!

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral